Desi E., Novilia (2006) Analisis variabel marketing mix yang mempengaruhi kepuasan konsumen menginap di Hotel Insumo Palace Kediri. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (271kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (91kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Salah satu komponen industri pariwisata yang besar peranannya dalam perkembangan ke pariwisata di Indonesia adalah usaha perhotelan. Dilihat dari fungsi utamanya, produk utama hotel adalah kamar (jasa penginapan). Sejalan dengan perkembangan tersebut, maka kalau sebelumnya produk atau jasa utama sebuah hotel yang menjadi kebutuhan utama wisatawan adalah kamar atau penginapan. Konsumen mengharapkan sesuatu yang bukan hanya sekedar kamar tetapi
mengharapkan hal lain seperti pelayanan, suasana yang diinginkan dan mendapatkan kesan positif dari hotel tempat mereka menginap. Dalam rangka memperebutkan konsumen tersebut, pihak manajemen hotel harus dapat memahami dan menerapkan dengan baik tentang marketing mix dalam bidang jasa, terdiri dari beberapa variabel product, price, promotion, place, people, process dan custumer service.
Identifikasi Variabel , Variabel Terikat, Kepuasan konsumen (Y), Variabel Bebas, Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Place (X4), People (X5), Process (X6), Customer Service (X7). Populasi yang diambi adalah konsumen yang ada di lokasi penelitian dan bersedia mengisi kuisioner dijadikan sampel dalam penelitian ini. Sumber Data,Data Primer, meliputi : data deskripsi, responden, daftar pertanyaan mengenai pendapat konsumen. Data Sekunder, Struktur organisasi, dan lain-lain. Teknik Analisis Data , Uji validitas dan reliabilitas, Analisis regresi linier berganda, Uji F, Uji t.
Berdasarkan hasil uji F menunjukkan Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Customer Service, secara simultan (bersama�sama) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang menginap di Hotel Insumo Palace. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa Product), Price, Promotion, Process, Customer Service secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan
variabel Place dan People secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Novilia Desi E. NIM : 01220228 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 05:05 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 05:05 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/922 |
Actions (login required)
View Item |