Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Analisis variabel marketing mix yang mempengaruhi kepuasan konsumen menginap di Hotel Insumo Palace Kediri

Desi E., Novilia (2006) Analisis variabel marketing mix yang mempengaruhi kepuasan konsumen menginap di Hotel Insumo Palace Kediri. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Salah satu komponen industri pariwisata yang besar peranannya dalam perkembangan ke pariwisata di Indonesia adalah usaha perhotelan. Dilihat dari fungsi utamanya, produk utama hotel adalah kamar (jasa penginapan). Sejalan dengan perkembangan tersebut, maka kalau sebelumnya produk atau jasa utama sebuah hotel yang menjadi kebutuhan utama wisatawan adalah kamar atau penginapan. Konsumen mengharapkan sesuatu yang bukan hanya sekedar kamar tetapi
mengharapkan hal lain seperti pelayanan, suasana yang diinginkan dan mendapatkan kesan positif dari hotel tempat mereka menginap. Dalam rangka memperebutkan konsumen tersebut, pihak manajemen hotel harus dapat memahami dan menerapkan dengan baik tentang marketing mix dalam bidang jasa, terdiri dari beberapa variabel product, price, promotion, place, people, process dan custumer service.
Identifikasi Variabel , Variabel Terikat, Kepuasan konsumen (Y), Variabel Bebas, Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Place (X4), People (X5), Process (X6), Customer Service (X7). Populasi yang diambi adalah konsumen yang ada di lokasi penelitian dan bersedia mengisi kuisioner dijadikan sampel dalam penelitian ini. Sumber Data,Data Primer, meliputi : data deskripsi, responden, daftar pertanyaan mengenai pendapat konsumen. Data Sekunder, Struktur organisasi, dan lain-lain. Teknik Analisis Data , Uji validitas dan reliabilitas, Analisis regresi linier berganda, Uji F, Uji t.
Berdasarkan hasil uji F menunjukkan Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Customer Service, secara simultan (bersama�sama) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang menginap di Hotel Insumo Palace. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa Product), Price, Promotion, Process, Customer Service secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan
variabel Place dan People secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Novilia Desi E. NIM : 01220228
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 15 Oct 2021 05:05
Last Modified: 15 Oct 2021 05:05
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item