Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh advertising dan promosi penjualan terhadap volume penjualan pada Perusahaan PT. Indosport Jaya Jakarta (pemegang lisence dan distributor tunggal Merk PUMA)

Ardian, Angga Erika (2006) Pengaruh advertising dan promosi penjualan terhadap volume penjualan pada Perusahaan PT. Indosport Jaya Jakarta (pemegang lisence dan distributor tunggal Merk PUMA). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Advertising dan Promosi
Penjualan Terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan PT.
Indosport Jaya Jakarta (Pemegang Lisence dan Distributor Tunggal Merk Puma)” merupakan hasil penelitian pada Perusahaan PT. Indosport Jaya Jakarta.Sebagai variabel bebasnya adalah Advertising dan Promosi Penjualan sedangkan variabel terikatnya adalah volume penjualan. Data yang diolah dan digunakan sebagai bahan penelitian adalah dari data penjualan pertahun.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel
Advertising dan Promosi Penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan dan untuk mengetahui variabel manakah diantara Advertising dan Promosi Penjualan yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan pada PT.Indosport Jaya Jakarta. Sedangkan hipotesisnya yaitu diduga bahwa Advertising dan Promosi Penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
volume penjualan dan diduga bahwa variabel Advertising mempunyai pengaruh yang dominan daripada volume penjualan terhadap volume penjualan pada PT. Indosport Jaya Jakarta.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah regresi berganda, uji t dan uji F. Persamaan regresinya adalah Y = 2080300645 + 133,271 X1 +120,867 X2, dari nilai koefisien regresi tersebut dapat diartikan bahwa kebijakan harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang searah terhadap volume penjualan pada Perusahaan PT. Indosport Jaya. Koefisien korelasi berganda sebesar
0,997 atau mendekati 1 menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara Advertising dan Promosi Penjualan, hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,994 artinya sebesar 99,4% volume penjualan Perusahaan dipengaruhi oleh Advertising dan Promosi Penjualan. Sedangkan sisanya
sebesar 0,06%di sebabkan oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini.
Selanjutnya adalah uji hipotesa dengan menggunakan uji F, P�Level sebesar 0,006  =0,05 berarti Ho ditolak dan Ha diterima, serta uji t dengan P-Level sebesar 0,014 dan 0,043  =0,05, Ho ditolak dan Ha diterima artinya Advertising dan Promosi Penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan.
Nilai koefisien Advertising sebesar 133,271  nilai koefisien Promosi Penjualan sebesar 120,867 artinya Advertising mempunyai pengaruh yang dominan daripada Promosi Penjualan terhadap volume penjualan Perusahaan PT. Indosport Jaya Jakarta.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Angga Erika Ardian NIM : 01220124
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 22 Oct 2021 01:45
Last Modified: 22 Oct 2021 01:45
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item