Albustomi, M. Ihwanuddin (2006) Analisis persepsi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian produk sepatu Merk Adidas (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Malang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (264kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (81kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Dalam melakukan pembelian, perilaku konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk sepatu merk “ADIDAS” yang sedang marak di kalangan para remaja maupun orang-orang dewasa di kota-kota besar. Dan perusahaan “ADIDAS” itu tidak hanya memproduksi sepatu tetapi berbagai macamproduk diantaranya kaos. Tas, perlengkapan olah raga dan sebagainya. Dalam penelitian penulis ini penulis menekankan pada pembelian produk sepatu terutama mengenai motivasi, gaya hidup, produk dan kelompok referensi. Kepuasan konsumen akan membawa dampak yang menguntungkan bagi perusahaan sehingga perusahaan dapat memberikan produk-produknya yang lebih berkualitas dan menjadi kepuasan tersendiri bagi perusahaan maupun konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
faktor-faktor perilaku konsumen (motivasi. Gaya hidup, produk dan kelompok referensi) yang berpengaruh dalam keputusan melakukan pembelian produk sepatu merk ADIDAS dan untuk mengetahui faktor-faktor perilaku konsumen yang paling dominant (motivasi, gaya hidup, produk dan kelompok referensi ). Dalam mempengaruhi pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian. Teknik analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilita, analisis regresi berganda, uji F dan uji t.
Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa variabel motivasi,
gaya hidup, produk dan kelompok referensi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu merk ADIDAS. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu merk ADIDAS. Gaya hidup merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepatu merk ADIDAS. Motivasi, gaya hidup, produk dan kelompok referensi memiliki hubungan yang cukup kuat dengan keputusan pembelian produk merk ADIDAS. Hal ini ditunjukkan dari nilai koefisien korelasi berganda sebesar 0,692. sedangkan kontribusi variabel motivasi, gaya hidup, produk dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk sepatu merk ADIDAS adalah sebesar 45,7 % artinya sebesar 0,457 % keputusan pembelian sepatu merk ADIDAS ditentukan oleh motivasi, gaya hidup, produk dan kelompok referensi, sedangkan sisanya sebesar 54,3 %
disebabkan oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | M. Ihwanuddin Albustomi NIM : 00220420 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 04:48 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 04:32 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/920 |
Actions (login required)
View Item |