Prabowo, Tedi Afrianto (2006) Pengaruh advertising yang efektif terhadap volume penjualan pada Perusahaan Rokok “Grendel” Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (203kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (97kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penyusunan skripsi ini adalah tujuan dari setiap perusahaan tidak terkecuali perusahaan rokok “Grendel“ Malang yaitu untuk meningkatkan penjualan guna mencapai keuntungan yang maksimum. Apabila coba pembeli
(konsumen) telah mengetahui produk perusahaan itu berarti kesan tertentu telah disampaikan (baik kesan positif maupun kesan negatif)dan dengan demikian produk itu merupakan suatu simbol komunikasi. Memang produk itu mempunyai kesan atau citra dalam pikiran calon pembeli sebagai hasil dari desain penampilan dan siapa saja yang menggunakan produk itu disamping pengaruh –pengaruh lainnya ,jadi dapat disimpulkan bahwa advertising sebagai alat untuk mengkomunikasikan ide yang dapat meningkatkan atau menurunkan citra produk
itu. Banyak perusahaan yang mengabaikan advertising dan alasannya sangat beragam yaitu terlalu mahal pemborosan dan lain-lain dari hasil penelitian di lapangan perusahaan rokok “Grendel” Malang telah melaksanakan advertising namun pelaksanaannya kurang effective.
Melihat kondisi yang ada pada perusahaan rokok “Grendel”, Malang maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan memilih judul” Pengaruh Advertising yang efektif terhadap volume penjualan rokok “Grendel”. Malang
Adapun tujuan dari penelitian
1. Untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan advertising terhadap volume penjualan
2. Untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan advertising yang dilakukan perusahaan
Sumber data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah: Data primer dan data sekunder .Data primer merupakan data yang diperoleh langsung dari tempat penelitian yaitu biaya periklanan, pelaksanaan periklanan, dan penjualan rokok
Grendel dari tahun 1998-2002.
Berdasarkan persamaan regresi sebesar y=3.074.623.288+56.592241 dapat dijelaskan bahwa jika biaya advertising mengetahui kenaikan satu satuan rupiah maka volume penjualan akan naik sebesar 56.59241 Dari hasil pengujian test signifikan uji z di dapatkan hasil sebesar 13,653 maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara biaya advertising dengan volume penjualan terdapat hubungan yang kuat dan searah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Tedi Afrianto Prabowo NIM : 99220290 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 01:43 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 01:43 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/910 |
Actions (login required)
View Item |