Wibowo, Eko Arie (2006) Analisis faktor-faktor perilaku konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian produk sepatu Merk ”Bata” (studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Malang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (231kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (109kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang dilakukan ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah Faktor-Faktor Perilaku Konsumen (Produk, Kelompok Referensi, Keluarga dan Persepsi) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu juga untuk mengetahui diantara Produk, Kelompok Referensi,
Keluarga dan Persepsi tersebut manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merk “Bata”.
Dalam penelitian ini menggunakan landasan teori yang
dikemukakan oleh berberapa penulis. Produk yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Asiri (1996:201), Kelompok Refrensi yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Nurmawan (1997:161), Keluarga yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut Nurmawan (1997: 229), Persepsi yang dimaksud diatas diambil dari teori menurut
Nurmawan (1997:169). Penulis disini juga memberikan hipotesis yang nantinya akan diuji kebenarannya.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji F dan uji t. pengujian tersebut dilakukan karena peneliti menggunakan kuisioner yang
memasukkan indikator dari variabel-variabel yang akan diteliti.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji F yang dapat diketahui bahwa model regresi yang dibentuk oleh peneliti diterima secara statistik. Berdasarkan hasil perhitungan yang menghasilkan F hitung sebesar 46,098 lebih besar daripada F tabel sebesar 2.89 (46,098 > 2,89). Berdasarkan hasil perhitungan dapat kita ketahui bahwa produk, kelompok referensi, keluarga dan persepsi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari keempat variabel tersebut yang mempunyai pengaruh dominan
adalah Persepsi, hal ini ditunjukan dengan t hitung > t tabel (3,393 > 2,045). Sehingga kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah faktor persepsi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Eko Arie Wibowo NIM : 01220428 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 04:15 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 04:15 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/874 |
Actions (login required)
View Item |