Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Extra Jos (studi pada Sopir Taxi di Kota Malang)

Prapanca, Armada (2006) Pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Extra Jos (studi pada Sopir Taxi di Kota Malang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Banyaknya produk minuman suplemen bermunculan dengan
menunjukkan keunggulan-keunggulannya, merupakan alternatif pembelian bagi konsumen. Bila dilihat dari sudut pandang produsen banyaknya alternatif pembelian tersebut mengakibatkan persaingan yang tajam bagi
produsen. Oleh karena itu perusahaan harus lebih banyak berorientasi pada konsumen karena penyelesaian terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen merupakan salah satu syarat bagi keberadaan perusahaan dalam persaingan. Mengkonsumsi dan menggunakan produk jasa termasuk proses
keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan pembelian. Sedang dalam memutuskan untuk membeli, konsumen membutuhkan suatu pertimbangan mengenai ciri-ciri produk dari produk yang akan dibeli. Pemahaman tentang konsumen dapat dilakukan dengan mengadakan
penelitian sehingga dapat diukur dan menilai keinginan sikap serta perilaku. Bertitik tolak dari pemikiran di atas, maka dalam penelitian ini dipilih topik :
“PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENGKONSUMSI MINUMAN EXTRA JOS (Studi Sopir Taxi di Kota Malang). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi minuman extra jos dan untuk menganalisis diantara marketing mix (produk, harga, distribusi dan promosi) manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi minuman extra jos.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : marketing mix yang terdiri dari variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen
untuk mengkonsumsi minuman Extra Jos dan Hasil analisis regresi linier berganda antara produk, harga, distribusi dan promosi yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk mengkonsumsi minuman Extra Jos yaitu diketahui dengan membandingkan masing-masing
nilai koefisien regresi, dimana variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi minuman Extra Jos adalah variabel produk, sehingga terbukti bahwa variabel produk merupakan faktor
yang berpengaruh paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk mengkonsumsi minuman Extra Jos. Sedangkan kontribusi pemikiran yang dapat peneliti berikan terkait dengan kajian penelitian ini
antara lain : Faktor produk, harga, distribusi dan promosi terbukti mempunyai pengaruh yang cukup kuat bagi konsumen dalam mengambil keputusan mengkonsumsi, terutama faktor produk yang mempunyasi pengaruh paling
dominan terhadap keputusan mengkonsumsi minuman Extra Jos, sebaiknya perusahaan juga harus mempertimbangkan faktor lain, selain dari keempat faktor di atas yang diindikasikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian
misalnya : faktor pribadi, faktor sosial maupun faktor kebudayaan dari konsumen atau calon konsumen yang menjadi target pasar dan perilaku konsumen terus berubah seiring dengan berkembangnya waktu, karena itu perusahaan harus lebih tanggap dan cepat menyesuaikan diri terhadap
kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga mereka tidak beralih ke produk lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Armada Prapanca NIM : 99220191
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 28 Jul 2021 06:50
Last Modified: 28 Jul 2021 06:50
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item View Item