Vanda, Achmad (2006) Pengaruh bauran promosi terhadap tingkat hunian kamar di Hotel Mutiara Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (528kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (83kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan dituntut untuk bisa meninjau bauran promosi yang
dipergunakan dan selalu dapat menarik konsumen dan dapat dikenal masyarakat luas, maka bauran promosi sebagai alat komunikasi sangat penting bagi suatu perusahaan karena dengan bauran promosi dapat membantu dalam memperluas pengenalan produk suatu barang/jasa perusahaan terhadap konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap tingkat hunian kamar di Hotel Mutiara Malang dan untuk menganalisis variabel-variabel dari bauran promosi yang dominan berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar di Hotel Mutiara Malang.
Kegiatan bauran promosi yang dilakukan oleh Hotel Mutiara Malang terdiri dari advertising, personal selling dan sales promotion. Pelaksanaan kegiatan bauran promosi tersebut dari tahun 1998 – 2005 mengalami peningkatan diikuti dengan peningkatan tingkat hunian kamar yang meningkat dari tahun 1998 – 2005.
Dari hasil perhitungan secara statistik diperoleh analisis regresi linier berganda dengan SPSS diperoleh Fhitung sebesar 297,146 , sedangkan Ftabel pada = 5%, yang berarti bahwa hipotesis pertama, diduga variabel advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat hunian kamar
(Y) teruji. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas advertising (X1) personal selling (X2) dan sales promotion (X3) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel tingkat hunian kamar (Y).
Sedangkan hasil dari pengujian hipotesa yang kedua menunjukkan bahwa advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3), mempunyai nilai thitung > ttabel dan nilai probabilitasnya lebih kecil dari = 0,05; maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa advertising
(X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar (Y).
Koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,998; menunjukkan
bahwa bersama-sama terdapat hubungan yang cukup positif dan searah antara advertising (X1), personal selling (X2), dan sales promotion (X3), terhadap tingkat hunian kamar (Y) sebesar 99,8 %. Hubungan ini dapat dikategorikan sangat kuat, sebagaimana diketahui bahwa suatu hubungan
dikatakan sempurna jika koefisien korelasinya mencapai angka 100 % atau 1 (baik dengan angka positif atau negatif).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Achmad Vanda NIM : 01220313 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 04:19 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 04:19 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/980 |
Actions (login required)
View Item |