Hendrik, Hendrik (2006) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian rumah pada PT. Bukit Dieng Permai Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (165kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (58kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Sesuai dengan masalah pokoknya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan untuk melakukan keputusan pembelian rumah pada PT. Bukit Dieng Permai Malang. Dan dari faktor- faktor yang ada tersebut, kemudian
dicari faktor yang berpengaruh paling signifikan atau nyata terhadap perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian rumah pada PT. Bukit Dieng Permai Malang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau penghuni PT. Bukit Dieng Permai Malang. Dalam hal ini peneliti mengambil sampel sebanyak 30 orang. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa laporan historis perusahaan. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Peneliti dalam menguji penelitiannya menggunakan Uji T (T-test) dan Uji F (F�test), dan Analisis Regresi Berganda.
Dari hasil pengujian dengan menggunakan Uji F, maka
diperoleh bahwa Faktor Kebudayaan, Sosial, Pribadi, dan Psikologis secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya Fhitung > Ftabel, yakni 212,909 .> 2,76. Sedangkan secara parsial, melalui Uji t ( t-test ) juga diperoleh bahwa keempat faktor yang ada tersebut berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya thitung > ttabel, yaitu
masing-masing kebudayaan (X1) 2,677 > 2,060 ; sosial (X2) 2,213 > 2,060 ; pribadi (X3) 2,885 > 2,060 : dan juga psikologis (X4) 2,158 > 2,060. Dan juga dari hasil analisis regresi linier berganda didapat bahwa faktor pribadi merupakan faktor yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya nilai
koefisien regresi sebesar 0,352 atau 35,2 %, jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis dapat dibuktikan kebenarannya secara nyata melalui data statistik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Hendrik NIM : 01220411 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 02:18 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:18 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/968 |
Actions (login required)
View Item |