Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh bauran promosi terhadap penjualan jasa kamar pada Hotel Kalpataru Malang

Priambodo, Bagus (2006) Pengaruh bauran promosi terhadap penjualan jasa kamar pada Hotel Kalpataru Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Dengan semakin banyaknya hotel yang berdiri di Malang
menambah ketatnya persaingan antara hotel-hotel yang satu dengan yang lain, karena masing-masing hotel selalu berusaha untuk menguasai pangsa pasar yang sebesar-besarnya. Salah satu cara yang paling tepat untuk meraih pasar sasaran adalah dengan menggunakan media promosi. Pelaksanaan promosi dilakukan dengan tujuan memberikan informasi, mempengaruhi, membujuk serta mendorong konsumen agar melakukan pembelian pada barang/jasa yang dipasarkan. Dengan adanya promosi,
perusahaan dapat meningkatkan penjualan jasa kamar sesuai dengan tujuan perusahaan. Selanjutnya perusahaan harus lebih memahami arti pentingnya bauran promosi guna merangkul konsumen sebanyak mungkin. Atas dasar pemikiran tersebut maka Hotel Kalpataru Malang sebagai salah satu hotel yang berada di Malang agar bisa meraih pasar yang diharapkan dengan semakin kompetitifnya persaingan perlu meningkatkan pelaksanaan promosi yang selama ini disinyalir masih kurang efektif sehingga berakibat tidak tercapainya target penjualan yang ditetapkan.
Berdasarkan deskripsi di atas, maka dalam penelitian ini diambil judul penelitian yaitu: PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN JASA KAMAR PADA HOTEL KALPATARU MALANG.
Dengan demikian dapat diambil suatu rumusan masalah yaitu: Bagaimana pengaruh bauran promosi (personal selling, promosi penjualan dan periklanan) terhadap penjualan jasa kamar pada Hotel Kalpataru Malang dapat meningkat dan bauran promosi manakah yang berpengaruh dominan terhadap penjualan jasa kamar pada Hotel Kalpataru Malang. Jadi tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mendiskripsikan pelaksanaan bauran
promosi yang sudah dilakukan oleh Hotel Kalpataru Malang, Untuk menganalisis pengaruh bauran promosi (personal selling, promosi penjualan dan periklanan) terhadap jumlah penjualan jasa kamar Hotel Kalpataru Malang dan Untuk mengetahui bauran promosi yang paling berpengaruh (dominan) terhadap jumlah penjualan jasa kamar Hotel Kalpataru Malang. Sehingga dalam penelitian ini digunakan metode analisis data kuantitatif yaitu dengan teknik analisis korelasi dan regresi linier berganda yang selanjutnya dilakukan uji signifkansi melalui uji F dan uji t. Dari hasil uji hipotesis didapatkan Untuk hipotesis bahwa variabel
advertising mempunyai pengaruh dominan terhadap penjualan jasa kamar pada hotel Kalpataru Malang hal ini dapat dibuktikan dengan koefisien regresi dari personal selling (X1) sebesar 12,231, sales promotion (X2) sebesar 20,820 dan advertising (X3) sebesar 22,125, Hasil uji t didapatkan
bahwa variabel sales promotion dan advertising mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjualan jasa kamar sedangkan personal selling mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap penjualan jasa kamar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Bagus Priambodo NIM : 02220089
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 29 Oct 2021 01:57
Last Modified: 29 Oct 2021 01:57
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/966

Actions (login required)

View Item View Item