Andriono, Agus (2006) Pengaruh kebijakan harga dan periklanan terhadap volume penjualan pada Perusahaan Raket Abadi Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (702kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (80kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75kB) | Preview |
Abstract
Pengetahuan akan bauran pemasaran yang baik dalam upaya
pelaksanaan kegiatan pemasaran secara intensif menjadi faktor penting yang harus diketahui perusahaan dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan menjangkau konsumen sebanyak�banyaknya. Dengan adanya penelitian tentang bauran pemasaran diharapkan bisa membantu untuk mewujudkan suatu tujuan perusahaan. Berdasarkan alasan tersebut di atas maka penulis tertarik untuk mengambil judul skrispi tentang: “PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN RAKET ABADI MALANG”.
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh kebijakan harga dan periklanan terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Raket Abadi Malang 2) Untuk mengetahui pengaruh yang dominan antara harga dan periklanan terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Raket Abadi Malang
Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan analisis regresi berganda, uji t dan uji F untuk menganalisis Data yang diperoleh yang berupa data tentang jumlah kebijakan harga dalam 5 tahun, jumlah biaya periklanan dalam 5 tahun dan jumlah volume penjualan dalam 5
tahun terakhir.
Dari hasil analisa data dengan menggunakan program SPSS 11.0
For Windows, dari hasil uji korelasi berganda terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah antara kebijakan harga dan potongan harga dengan volume penjualan, artinya kenaikan atau penurunan kebijakan harga dan periklanan periklanan secara bersama-sama akan menyebabkan kenaikan atau penurunan volume penjualan.
Besarnya koefisien determinasi (R2) = 0,988 dan setelah
disesuaikan didapatkan nilai R adjustnya sebesar 0,976 menunjukkan bahwa variabel variabel kebijakan harga (X1), dan periklanan (X2) secara bersama-sama memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 97,6% terhadap perubahan volume penjualan (Y), sedangkan sisanya sebesar 2,4% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati
dalam penelitian ini.
Dari hasil perhitungan analisis dengan menggunakan program
SPSS for Windows, dengan tingkat kepercayaan 95% ( = 5%) dan df = 2;2 diperoleh nilai Ftabel = 19.00 sedangkan nilai Fhitung = 81.266 sehingga dapat dikatakan Fhitung lebih besar dari Ftabel sehingga Ho ditolak atau Ha diterima. Sehingga hipotesis I yang menyatakan bahwa diduga secara
bersama-sama variabel variabel kebijakan harga (X1), dan periklanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan (Y), dapat diterima atau dibuktikan secara statistik.
Dari hasil uji t diketahui variabel bebas X1 (kebijakan harga) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 60,953 dibandingkan xvii dengan variabel bebas yang lain. Sehingga hipotesis kedua yang menyatakan bahwa kebijakan harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian dapat diterima dan telah teruji secara statistik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Agus Andriono NIM : 00220088 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 01:30 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 01:30 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/941 |
Actions (login required)
View Item |