Setiawan, Denny Edy (2006) Pengaruh promotional mix terhadap peningkatan hunian kamar di Hotel Wisata Tidar Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (600kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (109kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Banyaknya hotel yang berdiri di Kota Malang menambah ketatnya persaingan antara hotel yang satu dengan yang lain, karena masing-masing hotel selalu berusaha untuk menguasai pangsa pasar yang sebesar�besarnya. Salah satu cara yang paling tepat untuk meraih pasar sasaran adalah dengan menggunakan media promosi. Pelaksanaan promosi dilakukan dengan tujuan memberikan informasi, mempengaruhi, membujuk
serta mendorong konsumen agar melakukan pembelian pada barang/jasa yang dipasarkan. Dengan adanya promosi, perusahaan dapat meningkatkan volume penjualan sesuai dengan tujuan perusahaan. Selanjutnya perusahaan harus lebih memahami arti pentingnya promotional mix guna merangkul konsumen sebanyak mungkin. Atas dasar pemikiran tersebut
maka Hotel Wisata Tidar sebagai salah satu hotel yang berada di Malang agar bisa meraih pasar yang diharapkan dengan semakin kompetitifnya persaingan perlu meningkatkan pelaksanaan promosi yang selama ini disinyalir masih kurang efektif sehingga berakibat terhadap tidak tercapainya
target yang ditetapkan oleh perusahaan.
Berdasarkan deskripsi di atas, maka dalam penelitian ini diambil judul penelitian yaitu : PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP PENINGKATAN HUNIAN KAMAR DI HOTEL WISATA TIDAR MALANG. Dengan demikian dapat diambil suatu rumusan masalah yaitu : apakah bauran promosi (sales promotion, advertising dan personal selling) mempunyai pengaruh terhadap hunian kamar di Hotel Wisata Tidar Malang dan variabel mana diantara sales promotion, advertising dan personal selling
yang pengaruhnya paling signifikan dan dominan terhadap hunian kamar. Jadi tujuan penelitian ini : Untuk menganalisis bauran promosi (sales promotion, advertising, dan personal selling) yang berpengaruh terhadap
peningkatan hunian kamar di Hotel Wisata Tidar Malang dan untuk menganalisis diantara bauran promosi (sales promotion, advertising dan personal selling) yang paling signifikan pengaruhnya terhadap peningkatan hunian kamar di Hotel Wisata Tidar Malang. Sehingga dalam penelitian digunakan metode analisis data kuantitatif yaitu dengan teknik regresi linier berganda yang selanjutnya dilakukan uji signifikansi melalui uji F dan uji t.
Dari hasil perhitungan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t menunjukkan bahwa sales promotion, advertising dan personal selling, berpengaruh positif dan signifikan terhadap hunian kamar di Hotel Wisata Tidar Malang, hal ini diketahui dari nilai koefisien regresi (b1 = 3,473 ; b2 =
9,819 dan b3 = 9,559) nilai t hitung sales promotion sebesar 6,574, advertising 7,132 dan personal selling 6,645 lebih besar dari ttabel 4,303, serta nilai uji F sebesar 62,646 lebih besar dari Ftabel = 19,2. Dengan demikian advertising
merupakan variabel yang paling signifikan dan dominan pengaruhnya terhadap hunian kamar di Hotel Wisata Tidar Malang karena nilai koefisien regresinya = 9,819 dan nilai thitungnya = 7,312 lebih besar dibandingkan dengan sales promotion dan personal selling.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Denny Edy Setiawan NIM : 99220005 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 02:14 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 02:14 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/914 |
Actions (login required)
View Item |