Pratama, Dikka Wiharsa (2006) Pelaksanaan strategi product positioning dalam penentuan kebijakan marketing pada Perusahaan Rokok CV. Cempaka Tulungagung. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (197kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (108kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Mengingat semakin pesatnya pertumbuhan kebutuhan barang dan
jasa yang dibutuhkan oleh konsumen semakin bertambah, baik dalam jumlah maupun jenisnya. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan saling berpacu agar dapat memuaskan kebutuhan konsumen dengan cara menghasilkan barang dan jasa sesuai dengan keinginan konsumen. Keadaan ini mengakibatkan terciptanya persaingan sesama perusahaan yang menghasilkan barang dan jasa yang sejenis.
Untuk menghadapi persaingan ini, memaksa perusahaan untuk
berorientasi pada kegiatan pemasaran. Kegiatan yang dilakukan perusahaan harus dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, sehingga dapat dikatakan bahwa kebijakan pemasaran memegang peranan penting dalam menunjang kegiatan perusahaan didalam menentukan posisi perusahaan secara global.
Berdasarkan konsep dan latar belakang masalah yang
dikemukakan, maka permasalahan yang akan dibahas adalah
Bagaimana Pelaksanaan Strategi Product positioning yang Efektif sebagai dasar penentuan kebijaksanaan pemasaran pada Perusahaan.
Dalam usaha pemecahan masalah, maka usaha yang paling
baik adalah dengan menganalisis faktor-faktor produksi dalam perusahaan sehingga terlihat bagaimana perkembangan perusahaan secara berkala apakah mengalami peningkatan atau penurunan.
Dalam menganalisis permasalahan ini dapat dipertimbangkan
dari segi positif dan negative dari masing-masing analisis. Maka analoisis yang dilakukan dalam pencapaian tujuan ini adalah dengan menggunakan analisis SWOT, Analisis SAP, dan Analisis ETOP. Sehingga terlihat bagaimana perkembangan perusahaan dari tahun ke tahun.
Agar strategi Product Positioning lebih efektif hendaknya
perusahaan tetap menjaga kualitas produknya. Serta dapat menciptakan produk rokok baru juga Mengingat para pembeli umumnya berbeda dalam motif dan perilaku serta kebiasaan pembelian, maka Perusahaan Rokok Cempaka hendaknya selalu mengadakan Research and Development pada masyarakat tentang produk rokoknya, karena pesaing terhadap produk rokok
saat ini semakin ketat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dikka Wiharsa Pratama NIM : 01220095 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 01:57 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 01:57 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/912 |
Actions (login required)
View Item |