Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Analisis pelaksanaan marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Rokok Perusahaan HF-Prima Sangkar Emas ( studi kasus wilayah pemasaran Kota Malang )

Sucipto, Hadi Rachmad (2006) Analisis pelaksanaan marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Rokok Perusahaan HF-Prima Sangkar Emas ( studi kasus wilayah pemasaran Kota Malang ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Pada penulisan skripsi ini penulis melakukan penelitian melalui studi kasus pada wilayah pemasaran kota Malang, dengan mengambil judul : “Analisis Pelaksanaan Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk rokok Perusahaan HF-Prima Sangkar Emas”.
Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengtahui
pelaksanaan kebijakan marketing mix pada perusahaaan HF-Prima Sangkar Emas untuk wilayah pemasaran kota Malang. 2) Untuk mengetahui pengaruh kebijakan dari setiap variabel dalam marketing mix terhadap peningkatan keputusan pembelian perusahaan HF-Prima Sangkar Emas di wilayah pemasaran kota Malang. 3) Untuk menganalisis
dan mengetahui komponen mana dari variabel dalam marketing mix yang memberikan pengaruh dominan terhadap keputrusan pembelian atas produk rokok perusahaan HF-Prima Sangkar Emas di wilayah pemasaran kota Malang.
Sedangkan untuk menganalisis hasil penelitian menggunakan
teknik analisis data yaitu: 1) Analisis Regresi Linier Berganda, analisis ini digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh antara variabel dalam marketing mix terhadap keputusan pembelian; 2) Statistik Uji F, digunakan
untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel terikatnya; 3) Uji t, untuk membandingkan nilai thitung dan t tabel secara statistik memberikan pengaruh atau tidak variabel bebas terhadap
variabel terikat; 4) Uji Validitas, untuk menunjukkan sejauh mana alat pengukur mampu mengukur apa yang diukur. Validitas diukur dengan cara menkorolasikan skor masing-masing dengan skor total; 5) Uji Realibilitas (tingkat kosistensi), ditujukan untuk mengetahui sejauhmana
suatu pengukuran dapt dipercaya (reliabel). Sedangkan dalam mengerjakan analisis data ini penulis menggunakan program SPSS 11,5 for Windows.
Bedasarkan hasil penelitian, maka penulis dapat mengambil
kesimpilan yaitu : 1) dari hasil uji F menunjukkan bahwa model regresi yang dibentuk oleh peneliti dapat diterima secara statistik, hal ini ditunjukkan oleh perbandingan Fhitung yang hasilnya lebih besar daripada Ftabel; 2) drai Uji t menunjukkan bahwa dari keempat variabel bebas telah ditemukan bahwa variabel Produk(X1) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian(Y). Sedangkan variabel harga(X2), saluran diatribusi(X3) dan promosi (X4) ternyata tidak
memberikan pengaruh nyata terhadap variabel keputusan pembelian(Y), hal ini sekaligus membuktikan bahwa hipotesis kedua yang ditentukan oleh penulis tidak dapat dibuktikan secar statistik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hadi Rachmad Sucipto NIM : 99220303
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 06 Sep 2021 04:09
Last Modified: 06 Sep 2021 04:09
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item