Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Penerapan strategi pemasaran melalui bauran promosi dalam meningkatkan tingkat hunian jasa kamar pada Hotel Pelangi Malang

M., Hapyrra Y. (2006) Penerapan strategi pemasaran melalui bauran promosi dalam meningkatkan tingkat hunian jasa kamar pada Hotel Pelangi Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang ketat memacu perusahaan agar lebih peka dalam menyikapi tindak lanjut terhadap persaingan yang dihadapi. Fungsi dari pemasaran menempati posisi penting dalam mengkomunikasikan produk yang ditawarkan kepada konsumen serta memenangkan persaingan yang dihadapi. Agar perusahaan dapat mencapai tujuannya secara efektif dan
efisien serta mampu merebut pasar ditengah persaingan. Maka perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi saluran distribusi dan strategi promosi yang dikenal dengan marketing mix. Dalam meningkatkan tingkat hunian
jasa kamar yang diinginkan perusahaan akan selalu berusaha agar produk dapat dikenal oleh konsumen. Sehubungan dengan hal tersebut, Hotel Pelangi Malang yang bergerak di dalam bidang jasa melakukan serangkaian kegiatan promosi yang meliputi periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas.
Berdasarkan uraian diatas dan mengingat pentingnya perilaku sebagai sarana komunikasi produsen untuk menarik konsumen didalam memasarkan produk perusahaan, maka penulis berkeinginan meneliti lebih lanjut dengan memilih judul : “Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Bauran Promosi Untuk Meningkatkan Tingkat Hunian Jasa Kamar
Pada Hotel Pelangi Malang”.
Berdasarkan latar belakang penelitian di atas, maka dirumuskan permasalahan penelitian adalah : “Bagaimana pengaruh bauran promosi yang efektif terhadap peningkatan hunian kamar pada Hotel Pelangi Malang”.
Dilihat dari hasil uji R2 diperoleh hasil bahwa secara statistik keempat bauran promosi secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap penjualan sebesar 0,998 dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Dilihat dari hasil uji hipotesa secara serentak melalui uji F diperoleh nilai F hitung = 816,227 > F tabel = 224,58, hal ini menunjukkan bahwa seluruh variabel bauran promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh nyata terhadap variabel terikat. Sedangkan dilihat dari hasil uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel sehingga disimpulkan bahwa bauran promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat.
Hendaknya pimpinan perusahaan mengadakan evaluasi terhadap kegiatan bauran promosi yang selama ini dilakukan, khususnya mengenai penggunaan media-media yang kurang efektif.
Hotel Pelangi Malang perlu mengadakan training bagi wiraniaga hotel, dan perlu pula dilakukan evaluasi terhadap para perantara dalam mendatangkan tamu. Hotel Pelangi Malang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hapyrra Y. M. NIM : 02220052
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 20 Jul 2021 09:45
Last Modified: 20 Jul 2021 09:45
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item