Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan nasabah pengguna jasa bank pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Tulungagung

Anggraeni, Niken Rina (2006) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan nasabah pengguna jasa bank pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Tulungagung. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Semakin beragam sarana promosi yang tersedia semakin
menuntut suatu bank untuk dapat memilih sarana yang benar-benar tepat. Tetapi bagaimana dan dimana periklanan dilaksanakan ternyata juga meminta suatu penanganan yang serius dari perbankan, sebab kadang�kadang promosi yang dilaksanakan belum tentu menunjukkan kenaikan seperti yang menjadi target bank karena pelaksanaan promosi yang
kurang tepat.
Berdasarkan pertimbangan tersebut maka penulis berkesimpulan bahwa pelaksanaan promosi merupakan salah satu alat yang paling tepat dalam mencapai tujuan yaitu meningkatkan jumlah nasabah bank khususnya jumlah nasabah baik nasabah tabungan maupun kredit. Untuk itu penulis mengambil judul di dalam penyusunan skripsi yaitu:
“PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH
PENGGUNA JASA BANK PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG
TULUNGAGUNG”.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh
variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan individu dan promosi secara bersama sama/simultan terhadap Keputusan Nasabah Pengguna Jasa Bank Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Tulungagung. 2) Untuk mengetahui variabel bauran promosi yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Nasabah Pengguna Jasa Bank Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Tulungagung.
Dengan menggunakan analisis data kuantitatif regresi linier
berganda dengan jumlah responden sebanyak 40 orang didapatkan hasil:
Dari hasil analisis regresi diperoleh koefisien regresi yang bernilai positif yang berarti ada pengaruh positif antara variabel-variabel advertising, personal selling, dan sales promotion terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tulungagung.
Hasil uji hipotesis I didapatkan nilai F hitung > F tabel sehingga H0 ditolak atau Ha diterima, jadi terbukti secara statisik bahwa ada pengaruh yang nyata antara variabel-variabel advertising, personal selling dan sales promotion secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah untuk
menggunakan jasa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tulungagung.
Hasil uji hipotesis II dapat diketahui variabel bebas X1 (Advertising) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi sehingga hipotesis kedua yang menyatakan bahwa advertising mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tulungagung pembelian dapat
diterima dan telah teruji secara statistik.
Besarnya koefisien determinasi (R2) = 0,527 dan setelah
disesuaikan menjadi adjust R square sebesar 0,488 menunjukkan bahwa advertising, personal selling dan sales promotion secara bersama-sama memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 48,8% terhadap perubahan
keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 41,2% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Niken Rina Anggraeni NIM : 02220013
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 14 Jul 2021 05:25
Last Modified: 14 Jul 2021 05:25
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item View Item