H, Yanuardo (2006) Analisis pengaruh variabel-variabel promosi terhadap volume penjualan unit rumah pada PT. Bumi Andhika Permai Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (238kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (75kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
Pada situasi perekonomian bebas dewasa ini dimana pasar yang semakin kompetitif dan orang dengan bebas pula menggunakan uangnya untuk membeli barang yang mereka sukai, maka fungsi marketing menduduki di tempat yang penting dibandingkan fungsi-fungsi lain dalam perusahaan. Dengan demikian marketing memegang peranan penting di dalam perusahaan dan salah satunya fungsinya adalah menentukan
tempat atau lokasi bauran promosi yang paling tepat sesuai dengan situasi, kondisi dan tujuan perusahaan, yang mana diketahui perusahaan penghasil produk yang sejenis semakin banyak dan berkembang dengan pesat. Walaupun perekonomian kita sedang dilanda kelesuan tetapi persaingan di dalam produk unit rumah semakin tajam dan mash banyak di kalangan masyarakat yang belum mengenal jauh produk unit rumah.
Untuk itu harus lebih memahami arti pentingnya pengaruh sales promotion dan advertising guna merangkul konsumen sebanyak mungkin.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi yang terdiri dari sales promotion dan advertising berpengaruh terhadap volume penjualan dan untuk mengetahui manakah di antara dua variabel tersebut yang dominan terhadap volume penjualan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel advertising dan sales promotion secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Bumi Andhika Permai Malang. Hasil uji t menunjukkan bahwa advertising dan sales promotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume
penjualan pada PT. Bumi Andhika Permai Malang. Variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap volume penjualan pada PT. Bumi Andhika Permai Malang yaitu variabel advertising. Dengan demikian diharapkan pihak perusahaan mempertahankan advertising yang telah dilakukan selama ini, kalau perlu lebih ditingkatkan lagi, demikian pula
dengan sales promotion. Advertising merupakan salah satu bagian dari strategi pemasaran dan usaha perusahaan untuk menyampaikan informasi atau berkomunikasi dengan pelanggan dan masyarakat luas, yang digunakan oleh para pelaku bisnis dalam rangka mengenalkan dan mengingatkan produknya kepada calon pembeli potensial supaya mereka membeli dan tetap setia kepada produk atau jasa yang ditawarkannya. Bauran promosi harus diatur sedemikian rupa supaya dapat menghasilkan dampak komunikasi yang optimal, sehingga akan berpengaruh pula terhadap peningkatan perolehan pendapatan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Yanuardo H. NIM : 01220317 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 14 Jul 2021 04:01 |
Last Modified: | 14 Jul 2021 04:01 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/819 |
Actions (login required)
View Item |