Chalidah, Ulfanik (2006) Pengaruh marketing mix terhadap penjualan pada Perusahaan Rokok “Lembang Jaya” Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (629kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (67kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan kemajuan teknologi, persaingan yang sangat tinggi dan kebutuhan pasar yang semakin berbeda, maka dituntut setiap perusahaan memperhatikan kebijakan marketing mixnya agar selalu eksis dalam persaingan. Dalam hal ini penulis mengambil judul Pengaruh Marketing Mix Terhadap Penjualan Pada Perusahaan Rokok “LEMBANG JAYA” Malang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel marketing mix yang terdiri dari produk, saluran distribusi, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan pada Perusahaan Rokok “LEMBANG JAYA” Malang serta untuk mengetahui dari variabel mix yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi dan
promosi berpengaruh dominan terhadap penjualan.
Dalam penelitian di Perusahaan Rokok “LEMBANG JAYA” Malang
penulis menggunakan alat analisis statistik yaitu analisis regresi berganda program SPSS. Analisis regresi linear berganda berfungsi untuk mengetahui pengaruh variabel marketing mix terhadap penjualan yang akan diuji menggunakan uji F dan uji t. Uji F berfungsi untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan, sedangkan uji t untuk mengetahui pengaruh signifikansi antara variabel bebas dengan variabel terikat secara parsial.
Dari hasil analisis uji F diketahui bahwa variabel marketing mix yang berupa produk, harga, saluran distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Dari hasil analisis uji t diketahui bahwa secara parsial variabel marketing mix berupa produk, harga, saluran distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Dalam penelitian ini variabel yang berpengaruh terhadap penjualan adalah saluran distribusi. Dari hasil analisis regresi diketahui bahwa potongan harga mempunyai pengaruh negatif terhadap penjualan, untuk itu sebaiknya perusahaan menetapkan kebijakan yang lebih tepat
terhadap potongan harga agar dapat meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Ulfanik Chalidah NIM : 02220285 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 03:30 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 03:30 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/801 |
Actions (login required)
View Item |