Susanto, Eko Handri (2006) Pengaruh marketing mix terhadap penjualan pada PR. Gedung Biru Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (569kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (105kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan rokok Gedung Biru Malang memproduksi rokok jenis cengkeh merah dengan merk Angker. Perusahaan pesaing PR. Gedung Biru adalah PR.Sejahtera yang memproduksi rokok dengan merk “92”, PR. Banyu Biru yang memproduksi rokok dengan merk Sam-Sam, Gatra, Lektus dan PR. Suket Teki yang memproduksi rokok dengan merk “Suket Teki”. Pengaruh marketing mix terhadap penjualan pada perusahaan rokok Gedung Biru Malang menarik untuk dikaji di PR. Gedung Biru, karena dalam pelaksanaan bauran promosi (marketing mix) masih belum optimal dilaksanakan sehingga target yang telah ditetapkan belum dapat tercapai. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, saluran distribusi, promosi dan harga terhadap penjualan pada PR. Gedung Biru Malang. Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan dari variabel marketing mix yang terdiri dari produk, saluran distribusi, promosi dan harga terhadap penjualan pada PR. Gedung Biru Malang.
Metode Penelitian, Identifikasi Variabel, Variabel
independen/variabel bebas (X), harga (X1), produk (X2), saluran distribusi (X3) dan promosi (X4), Variabel dependen/ variabel terikat (Y), Penjualan (Y).Sumber Data, Data Primer,Data Sekunder. Teknik Analisis Data, Adapun model regresi linier berganda yang digunakan dalam penelitian ini
adalah sebagai berikut : Uji F, Uji t.
Dari persamaan regresi terbentuk adalah sebagai berikut :
Y = 20298503,4 + 15870,889X1 + 9,112X2 + 24,82X3 + 43,118X4
Dari hasil penelitian, diketahui bahwa semua variabel bebas
(harga, produk, saluran distribusi dan promosi) mempengaruhi penjualan secara signifikan sehingga perusahaan dalam menentapkan kebijakan marketing mix harus berhati-hati karena akan berpengaruh terhadap penjualan.
Kesimpulan, Harga, produk, saluran distribusi dan promosi
mempunyai pengaruh signifikan baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap penjualan.Variabel yang mempengaruhi penjualan secara dominan adalah promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Eko Handri Susanto NIM : 00220267 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 04:42 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 04:42 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1046 |
Actions (login required)
View Item |