Kurba, Dysca Rimeda (2006) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Perusahaan Jamu Payung Pusaka Kediri. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (187kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (97kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Salah satu upaya agar produk yang dihasilkan dapat diterima konsumen adalah dengan melaksanakan pemasaran secara tepat dan terpadu sesuai dengan situasi dan kondisi perusahaan itu sendiri. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis ingin mengetahui dan meneliti lebih jauh tentang kegiatan pemasaran di Perusahaan Jamu Payung Pusaka, khususnya tentang seberapa pentingnya bauran promosi dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk yang ditawarkan, sehingga memilih judul: “PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN JAMU PAYUNG PUSAKA KEDIRI”.
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk jamu pada Perusahaan Jamu Payung Pusaka Kediri 2) Untuk menganalisis variabel-variabel dari bauran promosi yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk jamu pada Perusahaan Jamu Payung Pusaka Kediri.
Dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan analisis regresi berganda, uji t dan uji F untuk menganalisis Data yang diperoleh melalui kuesioner yang ditanyakan kepada 40 orang konsumen produk Jamu Payung Pusaka Kediri.
Dari analisis diperoleh hasil analisis korelasi diperoleh nilai R = 0,778 yang berarti ada hubungan yang kuat dan positif periklanan (advertising), penjualan individu (personal selling), promosi penjualan (sales promotion) terhadap keputusan pembelian. Besarnya koefisien determinasi (R2) = 0,605 dan setelah disesuaikan menjadi adjust R square sebesar 0,572 menunjukkan bahwa advertising, personal
selling dan sales promotion secara bersama-sama memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 57,2% terhadap perubahan keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 42,8% merupakan sumbangan/kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.
Untuk menguji tentang adanya pengaruh yang signifikan antara variabel advertising, personal selling dan sales promotion secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian digunakan Uji F, dengan cara membandingkan F hitung dengan F tabel. Pada tingkat kepercayan 95% (α = 0,05) dan df = 3 : 36 diperoleh nilai F tabel sebesar = 2,84 sedangkan nilai F hitung = 18,365. Dengan demikian nilai F hitung > F tabel sehingga H0 ditolak atau Ha diterima, jadi terbukti secara statisik bahwa ada pengaruh yang nyata antara variabel-variabel bauran promosi advertising, personal selling dan sales promotion secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan, dapat dilihat dari besarnya t hitung. Dapat diketahui variabel bebas X1 (Advertising) adalah variabel bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan dengan variabel bebas yang lain. Hal ini dapat diketahui karena variabel bebas X1 (Advertising) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 0,422 dibandingkan
dengan variabel bebas yang lain, selain itu nilai t hitung variabel X1 (Advertising) juga memiliki nilai paling besar yaitu sebesar 3,026.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dysca Rimeda Kurba NIM : 01220023 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 04:15 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 04:15 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1033 |
Actions (login required)
View Item |