Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pelaksanaan product development untuk meningkatkan volume penjualan pada PR “ Valas” Kedungkandang Malang

Sidolisa, Alfred Loarens (2006) Pelaksanaan product development untuk meningkatkan volume penjualan pada PR “ Valas” Kedungkandang Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Seluruh perusahaan baik besar maupun kecil, sangat menyadari akan pentingnya pelaksanaan pengembangan produk (Product Development). Dimana setiap produsen atau perusahaan mengharapkan agar seluruh produk yang dihasilkan dapat terjual dan dibeli olh konsumen akhir dengan tingkat
harga yang memberikan keuntungan bagi perusahaan untuk jangka panjang.melalui produk yang dapat dijualnya, maka perusahaan dapat menjamin kelangsungan hidup usahanya. Dalam rangka inilah setiap perusahaan harus memikirkan tentang pengembangan produk. Product development merupakan salah satu faktor penting dalam bidang pemasaran, Karena dengan pelaksanaan Product Development perusahaan akan lebih
meningkatkan kulitas produknya sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai yaitu memperoleh keuntungan dari penjualan produk yang dihasilkan.
Perusahaan Rokok “VALAS” merupakan salah produsen rokok di
Malang yang sedang menghadapi masalah menurunnya volume penjualan, hal ini disebabkan perusahaan belum aktif melaksanakan Product Development, saat ini perusahaan hanya memiliki 3 jenis rokok yang diproduksi.
Berdasarkan hasil analisis pengembangan produk teruji berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa pengembangan produk yang dilakukan perusahaan akan menyebabkan peningkatan volume penjualan, sebab dengan pengembangan produk perusahaan dapat memenuhi selera konsumen dan mampu
menghadapi persaingan akan meningkat. Pengaruhnya adalah tercapainya penjualan yang ditargetkan, karena perusahaan mampu mempertahankan pelanggan, bahkan mampu menarik pembeli potensial, dan akhirnya akan memperoleh keuntungan yang lebih besar serta memperluas pangsa pasar. Pengembangan produk memiliki hubungan yang sangat kuat dengan volume
penjualan, artinya peningkatan pengembangan produk akan diikuti dengan peningkatan volume penjualan yang dicapai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Alfred Loarens Sidolisa NIM : 02220226
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:48
Last Modified: 29 Oct 2021 03:48
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item