Muhsinatin, Imro’atu (2006) Faktor-faktor bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (568kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (84kB) | Preview |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) | Preview |
Abstract
Saat ini persaingan antar perusahaan semakin tajam karena pada umumnya setiap perusahaan berupaya untuk memproduksi barang yang diproduksi secara optimal dan berusaha sebaik mungkin untuk menjual produknya dalam jumlah yang banyak sehingga menghasilkan laba yang maksimum.
Sophie Martin sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan fashion dan aksesoris, berusaha memenuhi kebutuhan pasar dan permintaan akan produk fashion dan aksesoris. Karena banyaknya alternatif pilihan produk fashion dan aksesoris yang ditawarkan pesaing mengakibatkan timbulnya persaingan yang semakin kompetitif. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu kebijaksanaan pemasaran yang tepat se suai dengan kondisi perusahaan, sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.
Dan perusahaan harus memahami tentang kebiasaan membeli dan mengapa konsumen membeli. Salah satu upaya untuk dapat menarik perhatian konsumen adalah dengan melaksanakan bauran pemasaran yang tepat dan terpadu sesuei dengan situasi dan
kondisi perusahaan, Yang tergolong dalam bauran pemasaran adalah produk, harga, promosi dan saluran distribusi.
Penelitian tentang bauran pemasaran pada dasarnya menilai pelaksanaan bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Merdeka Malang. Dalam teknik pengumulan data dilakukan dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner. Setelah data lengkap barulah
penyusun mulai melakukan analisis data dengan jenis penelitian uji statistik dengan metode regresi berganda, uji F dan uji t.
Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa variabel bebas produk (X1) adalah variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan dibandingkan dengan variabel bebas yang lain.
Karena variabel bebas (produk) mempunyai nilai koefisien regresi tertinggi yaitu 0,515 dibandingkan dengan variabel bebas yang lain, selain itu nilai thitung variabel X1 (produk) juga memiliki nilai paling besar yaitu sebesar 5,133. Dan dapat diketahui juga bahwa variabel produk, harga, promosi dan saluran distribusi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk sophie Martin. Nilai R (koefisien
determinasi) sebesar 0,965 mempunyai hubungan yang kuat antara produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin. Dan R Square sebesar 0,931 sehingga dapat dikatakan bahwa sebesar 93,1% keputusan pembelian produk Sophie Martin yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen
Univesitas Merdeka Malang dipengaruhi oleh variabel-variabel bauran pemasaran yaitu produk harga, promosi dan saluran distribusi, sedangkan sebesar 6,9% dipengaruhi oleh sebab lain (variabel lain).
Berdasarkan analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa produk kan mempengaruhi keputusan pembelian. Sehingga perusahaan harus lebih menerapkan kebijakan tentang produk mengenai tipe/jenis, bentuk (model),serta kualitas produk. Karena konsumen benar-benar menginginkan produk yang sesuai dengan harapannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Imro’atu Muhsinatin NIM : 02220010 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Gendhis Dwi Aprilia |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 05:32 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 05:32 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/938 |
Actions (login required)
View Item |