Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang

Wibiksana, Franciscus Xaverius, Estikowati, Estikowati and Alvianna, Stella ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6571-5267 (2022) Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 3 (4). pp. 507-514. ISSN 2723 – 6595 (E) ; ISSN: 2723 – 6692 (P)

[thumbnail of 1.c.5. Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang.pdf]
Preview
Text
1.c.5. Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang.pdf

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN_Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan ....pdf]
Preview
Text
HASIL CEK TURNITIN_Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan ....pdf

Download (731kB) | Preview

Abstract

Kampung Sanan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang berada di Kota Malang. Kampung Sanan menjadi pusat oleh-oleh olahan tempe di Kota Malang. Sebagian besar penduduk bekerja sebagai pengrajin tempe, baik sebagai produksi, dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel produk wisata, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan penyebaran kuisioner yang dilakukan secara online. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil olah data dan uji penelitian diperoleh hasil bahwa variabel produk wisata, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung di Kampung Sanan. Jika secara bersamaan ketiga variabel bebas, produk wisata, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Hasil penelitian ini, juga memperoleh variabel kualitas pelayanan memiliki hasil pengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang. Dengan ini menggambarkan bahwa pengunjung yang berkunjung di Kampung Sanan merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kampung Sanan.

Item Type: Article
Additional Information: Stella Alvianna NIDN: 0703099201
Uncontrolled Keywords: tourism products, price, service quality, visitor satisfaction
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Program Diploma Kepariwisataan > D3 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Rita Juliani
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:57
Last Modified: 15 Mar 2024 03:57
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/4105

Actions (login required)

View Item View Item