Wibiksana, Franciscus Xaverius, Estikowati, Estikowati and Alvianna, Stella ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6571-5267 (2022) Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 3 (4). pp. 507-514. ISSN 2723 – 6595 (E) ; ISSN: 2723 – 6692 (P)
Preview |
Text
1.c.5. Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang.pdf Download (705kB) | Preview |
Preview |
Text
HASIL CEK TURNITIN_Pengaruh Produk Wisata, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan ....pdf Download (731kB) | Preview |
Abstract
Kampung Sanan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang berada di Kota Malang. Kampung Sanan menjadi pusat oleh-oleh olahan tempe di Kota Malang. Sebagian besar penduduk bekerja sebagai pengrajin tempe, baik sebagai produksi, dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel produk wisata, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan penyebaran kuisioner yang dilakukan secara online. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil olah data dan uji penelitian diperoleh hasil bahwa variabel produk wisata, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung di Kampung Sanan. Jika secara bersamaan ketiga variabel bebas, produk wisata, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Hasil penelitian ini, juga memperoleh variabel kualitas pelayanan memiliki hasil pengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung di Kampung Sanan Kota Malang. Dengan ini menggambarkan bahwa pengunjung yang berkunjung di Kampung Sanan merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kampung Sanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Stella Alvianna NIDN: 0703099201 |
Uncontrolled Keywords: | tourism products, price, service quality, visitor satisfaction |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Program Diploma Kepariwisataan > D3 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Rita Juliani |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:57 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:57 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/4105 |
Actions (login required)
View Item |