Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh Atraksi Wisata, Harga, Dan Fasilitas Wisata Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata Malang Smart Arena

Qodriyah, Hastin Lailatul, Kusumawardhani, Wijayanti, Alvianna, Stella ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6571-5267, Hidayatullah, Syarif ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6085-0993 and Estikowati, Estikowati (2023) Pengaruh Atraksi Wisata, Harga, Dan Fasilitas Wisata Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata Malang Smart Arena. Majalah Ilmiah Warta Dharmawangsa, 17 (2). pp. 752-762. ISSN (P):1829-7463 ; ISSN (E):2716-3083

[thumbnail of 1.c.4. PENGARUH ATRAKSI WISATA, HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA MALANG SMART ARENA.pdf]
Preview
Text
1.c.4. PENGARUH ATRAKSI WISATA, HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA MALANG SMART ARENA.pdf

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN_PENGARUH ATRAKSI WISATA, HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN ....pdf]
Preview
Text
HASIL CEK TURNITIN_PENGARUH ATRAKSI WISATA, HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN ....pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Destinasi wisata Malang Smart Arena Kota Malang merupakan family playzone indoor dengan berbagai tema karakter satwa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keluarga Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi minat dan daya tarik terhadap minat berkunjung wisatawan di Destinasi Malang Smart Arena, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research, penelitian ini berfokus pada kajian Kepariwisataan khususnya pada atraksi wisata, harga dan fasilitas wisata dan minat berkunjung wisatawan pada destinasi Malang Smart Arena, jumlah responden pada penelitian ini sebesar 50 responden dan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda serta hipotesis. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa atraksi dan harga tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan, namun fasilitas wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan, maka dari hasil penelitian tersebut menggambarkan bahwa fasilitas wisata memberikan pengaruh pada minat berkunjung wisatawan ke Malang Smart Arena. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah semakin baiknya fasilitas wisata yang ada di Malang Smart Arena akan dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung

Item Type: Article
Additional Information: Stella Alvianna NIDN: 0703099201
Uncontrolled Keywords: Atraksi wisata, Harga, Fasilitas wisata, Minat berkunjung
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Program Diploma Kepariwisataan > D3 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Rita Juliani
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:02
Last Modified: 15 Mar 2024 03:30
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/4103

Actions (login required)

View Item View Item