Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pencitraan korporasi dan pangsa pasar: konstruksi model baru dalam perspektif corporate social responsibility, customer focused strategy dan manajemen jejaring berbasis modal sosial

Setijani, Erna and Chodidjah, Chodidjah (2016) Pencitraan korporasi dan pangsa pasar: konstruksi model baru dalam perspektif corporate social responsibility, customer focused strategy dan manajemen jejaring berbasis modal sosial. In: Prosiding Seminar Nasional: Membangun karakter dosen sebagai peneliti dan pengabdi dalam memasuki persaingan global, 6 Agustus 2016, Universitas Kanjuruhan Malang.

[thumbnail of 5.5. ISI TEMA EKONOMI DAN BISNIS-29-35.pdf]
Preview
Text
5.5. ISI TEMA EKONOMI DAN BISNIS-29-35.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Tujuan jangka panjang penelitian ini, untuk memberikan kontribusi pada pemberdayaan IKM. Sedangkan tujuan khususnya adalah untuk mengkonstruksi model teoritik
pencitraan korporasi dan pangsa pasar dalam persepektif corporate social responsibility, customer focused strategy dan manajemen jejaring berbasis modal sosial. Teknik pengumpulan data yang digunakan proportional random sampling. Jumlah responden pada penelitian ini
ditentukan 100 responden pelaku IKM yang masuk pasar nasional. Teknik analisis yang digunakan structural equation model (SEM). Selanjutnya, menggunakan dua macam teknik
analisis (1) factor analysis pada SEM yang digunakan untuk mengkonfirmasikan faktor-faktor yang paling dominan dalam satu kelompok variabel. (2) regression weight digunakan untuk confirmatory untuk meneliti seberapa besar hubungan antar variabel. Langkah berikutnya, untuk
pemodelan SEM lengkap perlu tahapan (a) pengembangan model, (b) pembuatan path diagram, (c) memilih matriks input dan estimasi model, (d) evaluasi kriteria goodness-of-fit dan (e) interpretasi model dan modifikasi model baru pencitraan korporasi dan pangsa pasar dalam pesepektif corporate social responsibility, customer focused strategy dan manajemen jejaring berbasis modal sosial. Berdasarkan hasil analisis inferensial dapat dijelaskan bahwa corporate
social responsibility, customer focused strategy dan manajemen jejaring berbasis modal sosial berpengaruh nyata terhadap pencitraan korporasi dan pangsa pasar. Bahkan pencitraan korporasi berfungsi sebagai mediasi pada peningkatan pangsa pasar dan hasil coba makin memperkuat temuan tersebut.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: Nama : Erna Setijani NIDN : Nama : Chodidjah NIDN :
Uncontrolled Keywords: Pencitraan korporasi, pangsa pasar, corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:48
Last Modified: 21 Jul 2023 03:48
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3507

Actions (login required)

View Item View Item