Yuwono, Amrih ORCID: https://orcid.org/0009-0007-8135-9793 Relationship marketing kepuasan pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof. Dr. M. Harjono Kabupaten Ponorogo. pp. 15-33.
Preview |
Text
RElationship Marketing Kepuasan Pasien dan Keluarga Pasien di Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof Dr M Harjono Kabupaten Ponorogo.pdf Download (526kB) | Preview |
Preview |
Text
HASIL CEK PLAGIASI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Empat hal dalam relationship marketing yang harus dilakukan perusahaan untuk mengukur kinerja perusahaan. Relationship marketing tersebut mencakup variabel pertalian, empati, timbal balik, dan kepercayaan. Dalam era kompetisi yang ketat seperti sekarang, kepuasan pelanggan merupakan hal yang utama, pelanggan diibaratkan seorang raja yang harus dilayani, namun bukan berarti menyerahkan segala-galanya kepada pelanggan. Usaha memuaskan kebutuhan pelanggan harus dilakukan secara menguntungkan atau bersifat “win-win situation”, yaitu
keadaan dimana kedua belah pihak merasa menang atau tidak ada yang dirugikan. Sampel penelitian ini adalah pasien dan keluarga pasien pada Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof. Dr. M. Harjono Kabupaten Ponorogo yang mampu mewakili seluruh pasien dan keluarga pasien yang
ada sebanyak 100 responden. Berdasarkan perhitungan koefisien deteminasi (R2) ada pengaruh relationship marketing (pertalian, empati, timbal balik dan kepercayaan)
terhadap kepuasan pasien dan kepuasan keluarga pasien
Diharapkan kepada RSUD Dr. Hardjono S. Kabupaten Ponorogo agar tetap menjaga relationship marketing terhadap kepuasan pasien dan keluarga pasien bila perlu ditingkatkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Nama : Amrih Yuwono NIDN : 0717026103 |
Uncontrolled Keywords: | Relationship marketing, kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | PSDKU Ponorogo > S1 Manajemen |
Depositing User: | Surya Dannie |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 01:43 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 01:43 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3415 |
Actions (login required)
View Item |