Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Relationship marketing kepuasan pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof. Dr. M. Harjono Kabupaten Ponorogo

Yuwono, Amrih ORCID: https://orcid.org/0009-0007-8135-9793 Relationship marketing kepuasan pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof. Dr. M. Harjono Kabupaten Ponorogo. pp. 15-33.

[thumbnail of RElationship Marketing Kepuasan Pasien dan Keluarga Pasien di Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof Dr M Harjono Kabupaten Ponorogo.pdf]
Preview
Text
RElationship Marketing Kepuasan Pasien dan Keluarga Pasien di Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof Dr M Harjono Kabupaten Ponorogo.pdf

Download (526kB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK PLAGIASI.pdf]
Preview
Text
HASIL CEK PLAGIASI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Empat hal dalam relationship marketing yang harus dilakukan perusahaan untuk mengukur kinerja perusahaan. Relationship marketing tersebut mencakup variabel pertalian, empati, timbal balik, dan kepercayaan. Dalam era kompetisi yang ketat seperti sekarang, kepuasan pelanggan merupakan hal yang utama, pelanggan diibaratkan seorang raja yang harus dilayani, namun bukan berarti menyerahkan segala-galanya kepada pelanggan. Usaha memuaskan kebutuhan pelanggan harus dilakukan secara menguntungkan atau bersifat “win-win situation”, yaitu
keadaan dimana kedua belah pihak merasa menang atau tidak ada yang dirugikan. Sampel penelitian ini adalah pasien dan keluarga pasien pada Rumah Sakit Umum Unit Swadana Prof. Dr. M. Harjono Kabupaten Ponorogo yang mampu mewakili seluruh pasien dan keluarga pasien yang
ada sebanyak 100 responden. Berdasarkan perhitungan koefisien deteminasi (R2) ada pengaruh relationship marketing (pertalian, empati, timbal balik dan kepercayaan)
terhadap kepuasan pasien dan kepuasan keluarga pasien
Diharapkan kepada RSUD Dr. Hardjono S. Kabupaten Ponorogo agar tetap menjaga relationship marketing terhadap kepuasan pasien dan keluarga pasien bila perlu ditingkatkan.

Item Type: Article
Additional Information: Nama : Amrih Yuwono NIDN : 0717026103
Uncontrolled Keywords: Relationship marketing, kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: PSDKU Ponorogo > S1 Manajemen
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 15 Jun 2023 01:43
Last Modified: 15 Jun 2023 01:43
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3415

Actions (login required)

View Item View Item