Yuwono, Amrih ORCID: https://orcid.org/0009-0007-8135-9793 and Rahmawati, Rizqi ORCID: https://orcid.org/0009-0003-9288-7162 Pengaruh faktor kualitas pelayanan, faktor promosi dan faktor pemakaian teknologi terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa Bank Mandiri Ponorogo. pp. 30-53. (Unpublished)
Preview |
Text
Pengaruh Faktor Kualitas Pelayanan faktor Promosi dan Faktor Pemakaian Teknologi Terhadap Keputusan Nasabah untuk menggunakan jasa bank mandiri ponorogo.pdf Download (740kB) | Preview |
Preview |
Text
HASIL CEK PLAGIASI (2).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Ingin mengetahui
faktor kualitas pelayanan, promosi dan pemakaian teknologi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa bank Mandiri Ponorogo, (2) Ingin mengetahui faktor kualitas pelayanan, promosi dan pemakaian teknologi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa bank Mandiri Ponorogo, (3) Dari ketiga faktor tersebut, yaitu faktor kualitas pelayanan, promosi dan pemakaian teknologi, kemudian ingin mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh paling
dominan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa bank Mandiri Ponorogo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh nasabah pengambil kredit di Bank Mandiri Ponorogo dengan jumlah untuk tahun ini
sebanyak 467 orang. Dengan adanya jumlah populasi tersebut, maka ditentukan jumlah sampel berdasarkan perhitungan dengan menggunakan metode Slovin. Dengan demikian, maka jumlah sampel dalam penelitian ini diambil 219 orang. Cara pengambilan sampel menggunakan insidental, yaitu saat itu menjadi konsumen yang datang Bank Mandiri Ponorogo. Berdasarkan dari persamaan regresi linier berganda dapat dilihat arah hubungan dari variabel kualitas pelayanan (X1), promosi (X2) dan pemakaian teknologi (X3) yang ditunjukkan oleh tanda koefisien regresinya. kemudian untuk variabel mulai dari X1, X2 dan X3 bertanda positif yang menunjukkan bahwa setiap penambahan atau kenaikan pada variabel kualitas pelayanan, promosi dan pemakaian teknologi tersebut
akan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam pemakaian jasa Bank Mandiri Ponorogo. Dan dari hasil perhitungan di atas dapat disampaikan angka R sebesar 0,869 menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara kualitas pelayanan, promosi dan pemakaian teknologi atau 50 %. Nilai atau angka R square atau koefisien determinasinya adalah 0,755 (berasal dari 0,869 x 0,869). Namun untuk jumlah variabel independen yang lebih dari dua, maka lebih baik digunakan Adjusted R Square yaitu 0,729 (selalu lebih kecil dari R Square). Hal ini berarti 72,9 %
variasi dari perilaku nasabah Bank Mandiri Ponorogo bisa dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel independent. Sedangkan sisanya (100 % - 68,9 % = 31,1 %) dijelaskan oleh variabel lain di luar model.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Nama : Amrih Yuwono NIDN : 0717026103 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, promosi, teknologi, keputusan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | PSDKU Ponorogo > S1 Manajemen |
Depositing User: | Surya Dannie |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 01:28 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 01:28 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3413 |
Actions (login required)
View Item |