Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Strategi new product development (NPD -process) pada perusahaan manufaktur yang berbasis inovasi

Ardianto, Yusaq Tomo (2009) Strategi new product development (NPD -process) pada perusahaan manufaktur yang berbasis inovasi. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 5 (1). pp. 70-81. ISSN 2502-4078

[thumbnail of Jurnal Publish Strategi New Product 4.pdf]
Preview
Text
Jurnal Publish Strategi New Product 4.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of HASIL Cek Plagiasi Strategi New Product 4.pdf]
Preview
Text
HASIL Cek Plagiasi Strategi New Product 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemberlakuan perdagangan bebas ACFTA menjadikan Asia Tenggara sebagai potensi pasar yang sangat besar, selain itu juga sebagai potensi produksi yang juga cukup besar, sehingga banyak pengusaha ataupun investor untuk menanamkan modalnya di wilayah yang sedang tumbuh dan berkembang ini. Kunci sukses perusahaan di dalam memenangkan persaingan salah satunya adalah dengan cara melakukan kegiatan usahanya dekat dengan pasar dan mengembangkan/melakukan inovasi produk baru atau NPD. Analisis konseptual ini khususnya memberikan penjelasan tentang sebuah produk bukan jasa, bagaimana produk baru tersebut berproses dan berkembang, dan bagaimana inovasi yang dilakukan oleh perusahaan manufaktur pada produk yang dikembangkannya dan alasan-alasan mengapa perlu dilakukannya pengembangan produk baru dan inovasi produk.

Item Type: Article
Additional Information: Nama : Yusaq Tomo Ardianto NIDN : 0712027101
Uncontrolled Keywords: Strategi new product, NPD process
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:13
Last Modified: 11 Apr 2023 02:13
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3219

Actions (login required)

View Item View Item