Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Peran Media Sosial Dan Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk UKM Kreatif Gunung Kawi Kabupaten Malang Di Era Pandemic

Rachmawati, Ike Kusdyah, Bahri, Syaiful, Bukhori, Mohammad and Hidayatullah, Syarif ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6085-0993 (2021) Peran Media Sosial Dan Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk UKM Kreatif Gunung Kawi Kabupaten Malang Di Era Pandemic. In: Seminar Nasional Kepariwisataan (SENORITA) #22021, 14-15 Juli 2021, Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of 10. Peran Media Sosial Dan Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk ....pdf]
Preview
Text
10. Peran Media Sosial Dan Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk ....pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 10. Hasil Cek Plagiasi.pdf]
Preview
Text
10. Hasil Cek Plagiasi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sumber daya berupa pariwisata “ Wisata Ritual Gunung Kawi” yang ada di Desa Wonosari merupakan sumber daya alam yang cukup unik dan menarik. Daya tarik wisata ritual bukan dari keindahan dan keasrian lokasi Gunung Kawi, akan tetapi, daya tarik religius yang bersifat mistis. Daya tarik tersebut yang mampu menggerakkan niat para peziarah untuk berkunjung ke wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan 1) Mengetahui pengaruh antara Sosial Media Marketing terhadap Word Of Mounth, dan Word Of Mouth, 2) Mengetahui berpengaruh Word of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Kreatif Gunung Kawi Kabupaten Malang, 3) Melihat pengaruh Social Media yang Dimediasi Word of Mouth Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Kreatif Gunung Kawi Kabupaten Malang. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi adalah orang yang pernah berkunjung ke wisata religi Gunung Kawi Kabupaten Malang, adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 130 responden. Teknik analisis menggunakan analisis regresi 2 model. Adapun hasil dari kajian ini didapatkan Sosial Media Marketing terhadap Word Of Mounth, dan Word Of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Kreatif Gunung Kawi Kabupaten Malang serta Social Media yang Dimediasi Word of Mouth Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Kreatif Gunung Kawi Kabupaten Malang.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: Syarif Hidayatullah NIDN: 0731057101
Uncontrolled Keywords: Sosial Media Marketing, Word Of Mounth, dan Word Of Mouth, Kepuasan pengunjung, Gunung Kawi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Rita Juliani
Date Deposited: 27 Feb 2023 14:53
Last Modified: 27 Feb 2023 14:53
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3065

Actions (login required)

View Item View Item