Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh E-Trust dan E-Satisfaction Terhadap Meningkatnya E-Loyalty Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Di Kalangan Generasi Millenial

Akbar, Roby Nur and Endayani, Fatmasari (2022) Pengaruh E-Trust dan E-Satisfaction Terhadap Meningkatnya E-Loyalty Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Di Kalangan Generasi Millenial. Competen : Journal of Management Studies, 16 (1). pp. 35-49. ISSN ISSN: 2541-2655 (Online) ISSN: 1907-4824 (Print)

[thumbnail of JURNAL ROBY.pdf]
Preview
Text
JURNAL ROBY.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of PEER REVIEW JURNAL.pdf]
Preview
Text
PEER REVIEW JURNAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi.pdf]
Preview
Text
Hasil Cek Plagiasi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pemula yang merujuk rencana strategis penelitian Universitas Merdeka Malang dengan bidang pemasaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh e-trust dan e-satisfaction terhadap peningkatan e-loyalty pada pengguna aplikasi e-commerce di kalangan generasi millenial. E-loyalty didefinisikan sebagai sikap menguntungkan pelanggan kepada suatu aplikasi yang menghasilkan perilaku pembelian ulang. Masifnya penggunaan internet di Indonesia menunjukkan tinnginya tingkat signifikasi pertumbuhan dari pelaku bisnis e-commerce berbasis aplikasi yang umumnya menargetkan generasi millenial sebagai pelanggannya. Pertumbuhan ini berimbas pada munculnya persaingan guna mendapatkan loyalitas pelanggan dengan berlomba-lomba menigkatkan kepercayaan pelanggan (e-trust) dan kepuasan pelanggan (e-satisfaction). Penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitaif. Data penelitian ini adalah data primer. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat statistik SPSS 16.0. Penelitian ini akan menguji pengaruh variabel independen e-trust dan e-satisfaction terhadap variabel dependen e-loyalty. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Merdeka Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen angkatan 2019. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling.

Item Type: Article
Additional Information: Roby Nur Akbar NIDN: 0722068904
Uncontrolled Keywords: E-Trust, E-Satisfaction, E-loyalty, E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Rita Juliani
Date Deposited: 11 Jul 2022 04:09
Last Modified: 11 Jul 2022 04:09
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2914

Actions (login required)

View Item View Item