Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Peranan customer service dalam meningkatkan pelayanan terhadap nasabah PT. Bank Mandiri Cabang Dili Timor Leste

Settu, Monica Do Rego M. (2011) Peranan customer service dalam meningkatkan pelayanan terhadap nasabah PT. Bank Mandiri Cabang Dili Timor Leste. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sektor Perbankan di Indonesia sebagai salah satu aset perekonomian nasional sejak beberapa tahun terakhir berkembang demikian pesatnya.Bank sebagai lembaga keuangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian suatu bangsa. Kepercayaan masyarakat dalam sektor perbankan merupakan pilar dan unsur penting yang harus dijaga dan ditingkatkan agar para nasabah selalu puas. Seiring dengan makin tingginya tingkat persaingan dan dinamisnya situasi pasar, fungsi pemasaran menempati posisi terdepan dalam menentukan arah bisnis perusahaan.Kelangsungan perusahaan sangat tergantung kepada perubahan tidaknya selera konsumen,untuk mengantisipasi hal tersebut maka perusahaan dituntut untuk proaktif terhadap perubahan selera konsumen yang terjadi.Customer Service memegang peranan penting tindak hanya sebagai pengemban citra bank yang bersangkutan melainkan juga sebagai satu unit kerja yang betugas dalam memasarkan produk langsung pada nasabah. Dengan adanya customer service, bank dapat meningkatkan kepuasan nasabah yang sesuai dengan tujuan perusahaan. Berkaitan dengan tujuan tersebut, maka daerah pemasaran harus diperluas. Untuk itu perlu adanya suatu strategi pemasaran dengan menerapkan pelayanan jasa yang tepat. Strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan adalah dengan menganalisis sejauh mana Customer Service yang telah diterapkan mampu memberikan manfaat yang besar terhadap kelangsungan hidup perusahaan.Tujuan Penelitian, Sesuai dengan rumusan masalah yang ada, maka tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui peranan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Cabang Dili Timor Leste dalam meningkatkan pelayanan nasabah.
Ruang Lingkup Penelitian, adapun ruang lingkup penelitian ditekankan pada masalah intern dan bidang pemasaran jasa yang ditekankan pada pengaruh pelayanan PT. Bank Mandiri Cabang Dili Timor Leste.Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Mandiri Cabang Dili Timor Leste yang beralamat di Rua Avenido Presidente Nicolau Lobato, Colmera, Dili Timor Leste.
Customer service merupakan unit atau bagian yang sangat berperan penting untuk memajukan dan mewujudkan keberhasilan dari sebuah bank melalui pelayanan yang bermutu dan pelayanan excellence.Produk dan jasa yang di tawarkan oleh PT Bank Mandiri Cabang Dili – Timor Leste adalah Rekening tabungan, rekening giro, deposito berjangka, Bank garansi, kliring, ATM, transfer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Monica Do Rego M. Settu
Uncontrolled Keywords: Peranan customer service, pelayanan nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Perbankan dan Keuangan
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 16 Feb 2022 05:33
Last Modified: 16 Feb 2022 05:33
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2526

Actions (login required)

View Item View Item