Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Analisis faktor-faktor penentu citra toko antara Indomaret dengan Alfamart (studi pada konsumen Indomaret Raya Bandulan Malang dan Alfamart Raya Bandulan Malang)

Hadiatmoko, Nanang and Susilo, Eko Agus (2014) Analisis faktor-faktor penentu citra toko antara Indomaret dengan Alfamart (studi pada konsumen Indomaret Raya Bandulan Malang dan Alfamart Raya Bandulan Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen, 2 (2). pp. 70-88. ISSN 1829-7528

[thumbnail of 8. Jurnal Bisnis dan Manajemen Vol 2 No.2 Tahun 2014.pdf]
Preview
Text
8. Jurnal Bisnis dan Manajemen Vol 2 No.2 Tahun 2014.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor penentu citra toko antara Indomaret Raya Bandulan Malang dengan Alfamart Raya Bandulan Malang.Kegunaan penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi manajemen Indomaret Alfamart dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan citra toko, sebagai dasar dalam pengambilan keputusan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Jenis penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian komparatif/membandingkan dengan metode stastic diskriptif dan uji t sampel independen. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah berbelanja di Indomaret dan Alfamart. Sampel yang diambil sebanyak 30 orang. Penelitian menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan citra toko antara Indomaret dengan Alfamart, terutama pada indikator keragaman dan item proses penyerahan barang. Penelitian ini sudah merefleksikan dan menerapkan teori-teori yang merupakan dasar kerangka berfikir dalam memecahkan masalah yang ada yaitu apakah ada perbedaan citra toko antara Indomaret dengan Alfamart.Hal ini sebaiknya digunakan sebagai parameter bagi pihak Indomaret dan Alfamart dalam meningkatkan jumlah konsumen yang berbelanja baik di Indomaret maupun di Alfamart.Karena bagaimanapun juga citra toko di mata masyarakat mempunyai kolerasi yang cukup erat terhadap kecenderungan mereka dalam memilih tempat untuk berbelanja.Dengan demikian sangat relevan dan cukup logis jika atribut-atribut toko yang terdiri dari keragaman, personel, atmosfer, pelayanan, kualitas, harga merupakan faktor yang menentukan citra toko dari Indomaret dan Alfamart.

Item Type: Article
Additional Information: Eko Agus Susilo NIDN: 0728057402
Uncontrolled Keywords: keragaman, personel, atmosfer, pelayanan, kualitas, harga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:34
Last Modified: 13 Feb 2024 02:13
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item View Item