Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Analisis sikap konsumen distro recover pada produk fashion merek Sreamous di Malang Town Square (MATOS)

Widayanti, Rina and Nugraha, Ginanjar Indra Kusuma (2014) Analisis sikap konsumen distro recover pada produk fashion merek Sreamous di Malang Town Square (MATOS). Jurnal Bisnis dan Manajemen, 2 (2). ISSN 1829-7528

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen distra Recover pada produk fashion merek Screamous di Malang Town Square (MATOS). Penelitian ini diharapkan dapat memberikan mamberikan manfaat secara teoritis yaitu dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam mengembangkan konsep perilaku konsumen mengnai sikap dalam memilih dan/atau mengkonsumsi suatu produk serta dapat dijadikan sebagai rujukan bagi peneliti berikutnya, dan memberikan manfaat secara praktis yaitu dapat menjadi masukan bagi instansi yang terkait terutama pemilik distro Recover sebagai salah satu outlet yang memasarkan produk fashion merek Screamous untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih baik lagi, khususnya menyangkut aspek-aspek yang berhubungan dengan konsep perilaku konsumen mengenai sikap dalam memiilih dan/atau mengkonsumsi suatu produk.
Berdasarkan tujuan penelitian yang telah ditetapkan maka penelitian ini merupakan penelitian jenis penelitian kuantitatif deskriptif.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik sampling accidental atau sampling membeli produk Sreamo di dostro Recover Malang Town Square (MATOS) pada bulan Januari sampai bulan Februari 2013. Teknik penentuan skor yang digunakan adalah skala likert dengan skor empat poin. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif yang berupa aritmatik mean (rata-rata). Lokasi penelitian ini berada di distro Recover Malang Town Square (MATOS).
Dari ketiga indikatorCognition Mind-Share (kesadaran), Affection Heart-Share (perasaan), dan Conativ Market-Share (perilaku) dalam penelitian ini. Indikator Cognition Mind-Share (kesadaran) yang paling dominan yaitu dengan rata-rata (mean) jawaban responden sebesar 3.17 dibulatkan menjadi 3. Hal ini disebabkan responden mempunyai kesadaran akan nama merek Screamous yang unik, harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikan, desain yang mudah dikenali, nama merek (logo/simbol) Screamous yang mudah diingat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: cognition mind-share (kesadaran), affection heart-share (perasaan), dan conativ market-share (perilaku)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:32
Last Modified: 20 Jan 2022 03:32
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item View Item