Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Analisis perilaku konsumen dalam pembelian laptop merk Acer (studi pada mahasiswa Kalimantan Timur Universitas Muhammadiyah Malang)

Ramadhan, Sony (2014) Analisis perilaku konsumen dalam pembelian laptop merk Acer (studi pada mahasiswa Kalimantan Timur Universitas Muhammadiyah Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen, 2 (2). ISSN 1829-7528

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap perilaku konsumen terhadap keputusan membeli laptop merk Acer.Selanjutnya untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan membeli laptop merk Acer.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Kalimantan Timur Universitas Muhammadiyah Malang , dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil perhitungan regresi berganda ternyata hubungan antara variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis (X1, X2, X3, X4) terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (Y) memiliki hubungan yang erat dan positif. Selain itu diketahui bahwa variabel psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan dan dominan terhadap keputusan pembelian maka dalam hal ini yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan oleh perusahaan atau produsen untuk meningkatkan penjualannya dengan selalu berupaya untuk memahami psikologis konsumen maupun calon konsumen melalui motif membeli, persepsi tentang produk maupun pengetahuan tentang produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya, sosial, pribadi, psikolog, keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Bisnis
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:30
Last Modified: 20 Jan 2022 03:30
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2111

Actions (login required)

View Item View Item