Ramadhan, Sony (2014) Analisis perilaku konsumen dalam pembelian laptop merk Acer (studi pada mahasiswa Kalimantan Timur Universitas Muhammadiyah Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen, 2 (2). ISSN 1829-7528
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap perilaku konsumen terhadap keputusan membeli laptop merk Acer.Selanjutnya untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan membeli laptop merk Acer.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Kalimantan Timur Universitas Muhammadiyah Malang , dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil perhitungan regresi berganda ternyata hubungan antara variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis (X1, X2, X3, X4) terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (Y) memiliki hubungan yang erat dan positif. Selain itu diketahui bahwa variabel psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan dan dominan terhadap keputusan pembelian maka dalam hal ini yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan oleh perusahaan atau produsen untuk meningkatkan penjualannya dengan selalu berupaya untuk memahami psikologis konsumen maupun calon konsumen melalui motif membeli, persepsi tentang produk maupun pengetahuan tentang produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya, sosial, pribadi, psikolog, keputusan pembelian |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Surya Dannie |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:30 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:30 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2111 |
Actions (login required)
View Item |