Rokhima,, Rokhima, (2014) Pengaruh harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian (studi pada mahasiswi pengguna produk wardah kosmetik di Fisip UNMER Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen, 2 (2). ISSN 1829-7528
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Harga, Promosi, dan Saluran Distribusi dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian terhadap produk Wardah kosmetik.
Populasi dalam penelitian ini mahasiswi pengguna produk Wardah kosmetik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Merdeka Malang sejumlah 32 responden dengan menggunakan teknik non- probability sampling (sampling jenuh). Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik (uji t dan uji F) di olah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 13,485 + 0,091X1 + 0,177X2 + 0,031X3
Dimana variabel Keputusan pembelian (Y), Harga(X1), Promosi(X2), dan Saluran Distribusi(X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independent yang telah diteliti terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 8,4% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 91,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, saluran distribusi, pembelian, prodduk wardahkosmetik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Surya Dannie |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:09 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:09 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/2101 |
Actions (login required)
View Item |