Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Kajian strategi green advertising dalam upaya persuasi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan

Hartono, Dina Sagita (2019) Kajian strategi green advertising dalam upaya persuasi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan. Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan, 4 (2).

[thumbnail of 2018-BQ2-Jurnal-NEW.pdf]
Preview
Text
2018-BQ2-Jurnal-NEW.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Isu kerusakan lingkungan semakin banyak dibicarakan akhir-akhir ini.Empat isu kerusakan lingkungan utama berkaitan dengan kerusakan hutan, penurunan kualitas air, banyaknya sampah dan pemasanan global bisa menurunkan kualitas hidup manusia.Hal ini membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.Banyak perusahaan memanfaatkan kesempatan ini dengan menggunakan strategi green marketing untuk menarik perhatian konsumen terhadap produknya yang ramah lingkungan. Salah satu yang marak dilakukan adalah membuat green advertising dengan harapan konsumen akan membeli produk tersebut dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Kajian konseptual ini disusun untuk mengetahui dan memberikan gambaran tentang pengaruh strategi green advertising dalam upaya persuasi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan berdasarkan kajian literatur dari berbagai penelitian terdahulu. Meskipun terdapat pro dan kontra tentang pengaruh green advertising terhadap keputusan pembelian konsumen, green advertising tetap menjadi salah satu faktor eksternal yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan dengan rencana dan desain yang tepat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Green advertising, green marketing, keputusan pembelian konsumen,
Divisions: Perpustakaan
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 11 Jan 2022 10:36
Last Modified: 11 Jan 2022 10:47
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1854

Actions (login required)

View Item View Item