Hartono, Dina Sagita (2019) Kajian strategi green advertising dalam upaya persuasi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan. Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan, 4 (2).
Preview |
Text
2018-BQ2-Jurnal-NEW.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Isu kerusakan lingkungan semakin banyak dibicarakan akhir-akhir ini.Empat isu kerusakan lingkungan utama berkaitan dengan kerusakan hutan, penurunan kualitas air, banyaknya sampah dan pemasanan global bisa menurunkan kualitas hidup manusia.Hal ini membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.Banyak perusahaan memanfaatkan kesempatan ini dengan menggunakan strategi green marketing untuk menarik perhatian konsumen terhadap produknya yang ramah lingkungan. Salah satu yang marak dilakukan adalah membuat green advertising dengan harapan konsumen akan membeli produk tersebut dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Kajian konseptual ini disusun untuk mengetahui dan memberikan gambaran tentang pengaruh strategi green advertising dalam upaya persuasi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan berdasarkan kajian literatur dari berbagai penelitian terdahulu. Meskipun terdapat pro dan kontra tentang pengaruh green advertising terhadap keputusan pembelian konsumen, green advertising tetap menjadi salah satu faktor eksternal yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian konsumen akan produk ramah lingkungan dengan rencana dan desain yang tepat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green advertising, green marketing, keputusan pembelian konsumen, |
Divisions: | Perpustakaan |
Depositing User: | Surya Dannie |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 10:36 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 10:47 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1854 |
Actions (login required)
View Item |