Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Kajian komparatif keefektifan penggunaan search engine optimization dan search engine marketing dalam mendongkrak penjualan

Yudha, Bhisma Maha Santika Haning (2019) Kajian komparatif keefektifan penggunaan search engine optimization dan search engine marketing dalam mendongkrak penjualan. Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan, 5 (1).

[thumbnail of 111510018 - Bhisma Maha Santika Haning Yudha.pdf]
Preview
Text
111510018 - Bhisma Maha Santika Haning Yudha.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Di abad ke-20, pengguna internet meningkat drastis dikarenakan berbagai macam manfaat yang dimilikinya. Tercatat pada tahun 2017 umlah pengguna internet mencapai sebesar 3,8 milyar orang. Dengan melihat perkembangan pengguna internet, perusahaan akhrinya berlomba-lomba bersaing di internet, dan akhirnya muncul konsep Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing. Kedua konsep ini memiliki fungsi yang sama, tetapi meskipun begitu kedua konsep ini memiliki efektifitas yang berbeda dalam mendongkrak penjualan. Tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk membahas keefektifan SEO dan SEM untuk mendongkrak penjualan. Berdasarkan telaah literatur dari berbagai penelitian terdahulu, SEO dipandang tidak cukup efektif dalam mendongkrak penjualan dibandingkan dengan SEM.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: SEO, SEM, penjualan, efektivitas, komparatif,
Divisions: Perpustakaan
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 11 Jan 2022 10:14
Last Modified: 11 Jan 2022 10:14
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1848

Actions (login required)

View Item View Item