Yudha, Bhisma Maha Santika Haning (2019) Kajian komparatif keefektifan penggunaan search engine optimization dan search engine marketing dalam mendongkrak penjualan. Jurnal Manajemen: Untuk Ilmu Ekonomi dan Perpustakaan, 5 (1).
Preview |
Text
111510018 - Bhisma Maha Santika Haning Yudha.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
Di abad ke-20, pengguna internet meningkat drastis dikarenakan berbagai macam manfaat yang dimilikinya. Tercatat pada tahun 2017 umlah pengguna internet mencapai sebesar 3,8 milyar orang. Dengan melihat perkembangan pengguna internet, perusahaan akhrinya berlomba-lomba bersaing di internet, dan akhirnya muncul konsep Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing. Kedua konsep ini memiliki fungsi yang sama, tetapi meskipun begitu kedua konsep ini memiliki efektifitas yang berbeda dalam mendongkrak penjualan. Tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk membahas keefektifan SEO dan SEM untuk mendongkrak penjualan. Berdasarkan telaah literatur dari berbagai penelitian terdahulu, SEO dipandang tidak cukup efektif dalam mendongkrak penjualan dibandingkan dengan SEM.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SEO, SEM, penjualan, efektivitas, komparatif, |
Divisions: | Perpustakaan |
Depositing User: | Surya Dannie |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 10:14 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 10:14 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1848 |
Actions (login required)
View Item |