Haryanto, Sugeng (2000) Krisis dan perilaku konsumen. Jurnal Ekonomi, 4 (5).
Full text not available from this repository.Abstract
Perilaku konsumen yang meliputi proses mrntal maupun aktivitas fisik dipengaruhi oleh faktor ekonomi, budaya, sosial, politik, dan psikologi. Pada saat krisis ekonomi dimana pengeluaran rumah tangga dan individu meningkat akibat kenaikan harga dan penurunan pendapatan telah mengubah pola konsumsi rumah tangga dan individu. Konsumen dalam masa krisis semakin cermat dan rasional, dalam artian mereka menjadi lebih teliti dalam membandingkan antara harga beli dan manfaat yang akan mereka peroleh dari suatu jenis produk. Konsumen pada masa krisis ada yang berorientasi pada price oriented dan value oriented. Sehingga memunculkan produk-produk yang menyesuaikan keberadaan konsumen tersebut. Kelompok masyarakat kelas menengah merupakan kelompok yang paling berat terkena dampak krisis ekonomi.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Nama : Sugeng Haryanto NIDN : 0723046802 |
Uncontrolled Keywords: | Krisis, perilaku konsumen, pola konsumsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Perbankan dan Keuangan |
Depositing User: | tassa Natassa Auditasi |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:34 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 01:34 |
URI: | https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1800 |
Actions (login required)
View Item |