Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh personal selling dan advertising terhadap volume penjualan pada PT. Kutai Timber Indonesia Probolinggo

Maryati, Veni Sri (2006) Pengaruh personal selling dan advertising terhadap volume penjualan pada PT. Kutai Timber Indonesia Probolinggo. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (839kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Dalam suatu perusahaan, promosi merupakan kegiatan penjualan yang sangat penting yang langsung berpengaruh terhadap profit, kontinyuitas perusahaan dan volume penjualan. Maka, perusahaan harus dapat melakukan strategi promosi yang efektif dan efisien. Kebijakan promosi yang banyak digunakan oleh perusahaan adalah periklanan (advertising) dan penjualan tatap muka (personal selling). Rumusan masalah pada penelitian ini yang berupa “Bagaimana pengaruh personal selling dan advertising terhadap volume penjualan pada PT. Kutai Timber Indonesia Probolinggo”. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui sejauh mana pengaruh personal selling dan advertisingterhadap volume penjualan, 2) untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara 1) Imterview, 2) Observasi, 3) Dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis variabel-variabel yang ada adalah regresi linier berganda dan korelasi berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS for Windows versi 11.0.
Dari hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,997, ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah antara personal selling dan advertising dengan volume penjualan. Sedangkan hasil analisis regrei linier berganda didapat hasil nilai konstanta (a) sebesar 1325238682, menunjukkan besarnya volume penjualan jika tidak ada biaya personal selling dan advertising.Koefisien regresi Personal Selling (b1) sebesar 98,355 menunjukkan besarnya pengaruh personal selling terhadap penjualan dengan pengaruh yang searah (positif), koefisien regresi advertising (b2) sebesar 99,516 menunjukkan besarnya pengaruh advertising terhadap penjualan dengan pengaruh yang searah (positif). Besarnya koefisien korelasi determinan (R square) sebesar 0,994 menunjukkan personal selling dan advertising mempengaruhi volume penjualan secara bersama-sama dengan memberikan kontribusi sebesar 99,4%, sedangkan sisanya sebesar 1,6% disebabkan oleh variabel lain di luar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Veni Sri Maryati NIM : 02220127
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 21 Feb 2022 04:53
Last Modified: 21 Feb 2022 04:53
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item View Item