Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh saluran distribusi dan promosi terhadap volume penjualan pada PT. Varia Usaha Beton di Waru – Sidoarjo

Wulandari, Indah Ratna (2006) Pengaruh saluran distribusi dan promosi terhadap volume penjualan pada PT. Varia Usaha Beton di Waru – Sidoarjo. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Untuk mencapai pemasaran yang lebih besar, perusahaan tidak cukup bekerjasama dengan tenaga kerja di dalam saja, tetapi diperlukan juga tenaga dan saluran dalam mendistribusikan produknya. Kerjasama dengan pihak luar yang menjadi penyalur tepatnya saluran distribusi akan dapat menjamin dan mempermudah sampainya produk ke tangan konsumen. PT. VARIA USAHA BETON di Waru Sidoarjo dihadapkan pada suatu kondisi persaingan yang ketat, dimana bermunculan usaha yang sejenis yang menawarkan produk yang baru. Maka dengan mengetahui pengaruh saluran distribusi dan promosi terhadap penjualan, Perusahaan dapat mangambil kebijaksanaan-kebijaksanaan yang tepat yang menyangkut pendistribusian dan promosi sehingga akan banyak membawa hasil dan peranan yang penting dalam menyampaikan produk ke konsumen, karena bidang pemasaran khususnya saluran distribusi dan promosi merupakan hal terpenting dalam menentukan realisasi penjualan supaya target dari penjualan dapat tercapai.
Identifikasi dan Definisi Konseptual Variabel, Variabel Independen (bebas), X1 = Saluran Distribusi, X2 = Promosi, Variabel Dependen (terikat) Y = Penjualan. Sumber Data, Data Sekunder. Teknik Pengumpulan Data, Observasi, Interview, Dokumentasi. Teknik Analisis Data, Analisis Regresi Berganda Linier, Analisa koefisien korelasi, Analisis koefisien korelasi berganda, Uji t, Uji F.
Kesimpulan, Berdasarkan hasil uji F menunjukkan Biaya Saluran Distribusi, Biaya Promosi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap penjualan PT. Varia Usaha Beton Waru Sidoarjo. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan Biaya Saluran Distribusi dan Biaya Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Penjualan
PT. Varia Usaha Beton Waru Sidoarjo, Variabel saluran distribusi tidak berpengaruh dominan terhadap volume penjualan karena secara statistik tidak terbukti atau teruji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Indah Ratna Wulandari NIM : 00220533
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 21 Feb 2022 04:43
Last Modified: 21 Feb 2022 04:43
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1047

Actions (login required)

View Item View Item