Evaluasi sistem pengendalian manajemen untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pada perusahaan rokok tiga bola Sumber Pucung - Malang

Adityarini, Rizky Widianita (2006) Evaluasi sistem pengendalian manajemen untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pada perusahaan rokok tiga bola Sumber Pucung - Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat ditarik beberapa kesimpulan berikut ini : Dalam praktiknya pusat pertanggungjawaban untuk penjualan pada Perusahaan Rokok TIGA BOLA Sumber Pucung Malang terletak pada manajer pemasaran. Manajer pemasaran ini membawahi bagian promosi, bagian pengendalian penjualan dan bagian pengiriman. Khusus bagi penjualan ini kemudian dirinci lagi dengan membaginya menjadi beberapa sub bagian yaitu sub bagian penjualan TIGA BOLA Filter, sub bagian penjualan TIGA BOLA kretek dan sub bagian penjualan Matrix filter. Penyusunan program oleh perusahaan hanya didasarkan pada data-data historis yang dimiliki perusahaan dan tidak diikuti dengan riset pemasaran sehingga manajemen tidak mendapat informasi yang lebih rinci mengenai keadaan aktual yang terjadi di lapangan. Anggaran yang disusun oleh perusahaan, didasarkan pada hasil aktual yang telah dicapai pada periode sebelumnya ditambah dengan rata-rata pertumbuhan yang terjadi sebelumnya. Pengukuran yang dilakukan oleh perusahaan adalah mencatat kegiatan penjualan, biaya dan pendapatan yang diperoleh berdasarkan masing-masing jenis produk, tanpa memperhatikan daerah penjualan. Pelaporan dan analisis yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan membandingkan hasil aktual perusahaan yang terjadi sekarang dengan hasil aktual yang terjadi pada tahun sebelumnya. Hasil tersebut kemudian dijadikan sebagai tolok ukur dalam menilai kinerja bagian penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Rizky Widianita Adityarini NIM : 04239004
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, sistem pengendalian manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:57
Last Modified: 04 Mar 2021 02:57
URI: http://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item