Analisis laporan keuangan guna menilai kinerja keuangan ( Studi kasus pada beberapa Perusahaan rokok yang terdaftar di BEJ )

Puspasari, Triayuningsih (2006) Analisis laporan keuangan guna menilai kinerja keuangan ( Studi kasus pada beberapa Perusahaan rokok yang terdaftar di BEJ ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan dalam menjalankan kegiatan ekonominya memiliki dua tujuan utama yaitu memperoleh laba dan menjaga kelangsungan hidup perusahaanya. Guna mengetahui bagaimana keadaan keuangan perusahaan maka dapat diketahui melalui laporan keuangan yang diterbitkan perusahaan sehingga dapat diketahui kinerja keuangannya. Untuk menilai keberhasilan kinerja keuangan perusahaan dengan cara menganalisislaporan keuangan yang telah dikeluarkan oleh perusahaan yang terdiri dari Laporan L/R, Laporan Perubahan Modal dan Neraca serta laporan keuangan lainnya. Sebagai alat yang digunakan untuk menganalisis digunakan Ratio keuangan. Adapun ratio keuangan yang digunakan antara lain Ratio Likuiditas, Ratio Aktivitas, Ratio Solvabilitas dan Ratio Profitabilitas. Adapun tujuan dari menganalisis laporan keuangan pada beberapa perusahaan rokok yang terdaftar di BEJ adalah untuk mengetahui dan membandingkan kinerja keuangan perusahaanperusahaan rokok berdasarkan analisis ratio keuangannya. Setelah dilakukan perhitungan terhadap laporan keuangan beberapa perusahaan rokok dengan menggunakan ratio keuangannya dapat diketahui keadan perusahaan yang dilihat melalui ratio likuiditas, aktivitas dan profitabilitasnya PT HM Sampoerna Tbk memiliki tingkat likuiditas, aktivitas serta profitabilitas yang paling baik, sedangkan untuk ratio solvabilitas PT Gudang Garam Tbk yang memiliki tingkat solvabilitas yang paling baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Triayuningsih Puspitasari NIM : 02230121
Uncontrolled Keywords: Analisis laporan keuangan, kinerja, perusahaan rokok
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 05 Mar 2021 02:07
Last Modified: 05 Mar 2021 02:07
URI: http://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item