Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Penerapan total quality management sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk pada CV. Profesional Dadaprejo Batu

Fitriyah, Supit Andrianing Wahyu Lailatul (2006) Penerapan total quality management sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk pada CV. Profesional Dadaprejo Batu. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Memasuki pasar bebas saat ini perusahaan-perusahaan di
Indonesia akan menghadapi persaingan yang lebih intens dan dinamis daripada yang sudah-sudah.Produk-produk berkualitas yang dibuat melalui proses yang berkualitas akan memiliki sejumlah keistimewaan yang mampu meningkatkan kepuasan pelanggan.
Total Quality Management merupakan suatu pendekatan dalam
menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan yang terus menerus atas
produk,jasa,manusia,proses dan lingkungannya.Total Quality
Management merupakan salah satu system manajemen kualitas yang dapat diandalkan untuk meningkatkan daya saing sampai saat ini.
Metode penelitian yang digunakan ada dua yaitu:identifikasi
variable dan definisi konseptual variable.Teknik analisa data yang digunakan adalah Flow Chart dan Control Chart.Perusahaan menetapkan standart kerusakan barang sebesar 5% tetapi terjadi penyimpangan sebesar 0,9% dari standart yang diberikan perusahaan menjadi 5,9% pada tahun 2000-2004,hal ini disebabkan karena perusahaan belum
menerapkan TQM dalam perusahaannya.Pada tahun 2004 target produksi sebesar 20.400 unit kerusakan produksi 1.200 unit.Setelah perusahaan menerapkan TQM penyimpangan yang terjadi pada tahun 2005 menurun menjadi 0,09% dari 0,9%,hal ini menunjukkan bahwa dengan TQM maka kerusakan produk dapat diperkecil jumlahnya.
TQM bukanlah pendekatan yang dilakukan secara langsung atau
hasilnya dapat diketahui secara cepat,tetapi membutuhkan waktu yang sistematis.Untuk menerapkan TQM diperlukan tahap-tahap yaitu:proses produksi di fokuskan pada pelanggan dan perbaikan system produksi dilakukan secara berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Supit Andrianing Wahyu Lailatul Fitriyah NIM : 02220090
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gendhis Dwi Aprilia
Date Deposited: 12 Oct 2021 05:49
Last Modified: 12 Oct 2021 05:49
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item