Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Strategi Branding Bakso Sebagai Identitas Wisata Kuliner Di Kota Malang

Puspitasari, Reny, Asrofi, Asrofi and Amaria, Alghifary Imanda Putri (2023) Strategi Branding Bakso Sebagai Identitas Wisata Kuliner Di Kota Malang. Jurnal Cahaya Mandalika, 3 (2). pp. 1031-1038. ISSN (E) 2721-4796 |ISSN (P) 2828-495X

[thumbnail of 1. STRATEGI BRANDING BAKSO SEBAGAI IDENTITAS WISATA KULINER DI KOTA MALANG.pdf]
Preview
Text
1. STRATEGI BRANDING BAKSO SEBAGAI IDENTITAS WISATA KULINER DI KOTA MALANG.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK TURNITIN_ STRATEGI BRANDING BAKSO SEBAGAI IDENTITAS WISATA KULINER DI KOTA MALANG.pdf]
Preview
Text
HASIL CEK TURNITIN_ STRATEGI BRANDING BAKSO SEBAGAI IDENTITAS WISATA KULINER DI KOTA MALANG.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menetapkan strategi branding bakso sebagai identitas wisata kuliner di Kota Malang. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kualitatif yaitu sebagai pendekatan dalam penelitian sebab penelitian kualitatif ditujukan untuk memahami fenomena-fenomena yang terjadi terkait dengan strategi branding bakso sebagai identitas wisata kuliner di Kota Malang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan field research (studi lapangan) yang merupakan teknik pengumpulan data melalui terjun langsung ke lapangan atau objek penelitian dengan melakukan: observasi, wawancara mendalam (in-depth interview) dan dokumentasi. Analisis data kualitatif terdapat tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan. Aktivitas dalam analisis data yaitu: reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan/ verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi branding bakso sebagai identitas wisata kuliner di Kota Malang dalam membentuk brand knowledge sebagai bakso menjadi kuliner khas Kota Malang. Berdasarkan hasil penyusunan serta implementasi dari strategi branding dapat dikatakan masih banyak hal-hal yang perlu untuk lebih diperhatikan kembali, apabila strategi mengkomunikasikan merek tersebut berhasil, maka bukan hal yang tidak mungkin apabila brand knowledge bakso sebagai ikon wisata kuliner menjadi semakin kuat terbentuk dalam benak konsumen. Pada dasarnya branding merupakan keharusan dalam era persaingan sekarang ini di mana konsumen menghadapi banyak pilihan dan kualitas produk yang tersedia sudah sulit dibedakan. Pembentukan brand knowledge dalam benak konsumen menjadi suatu keharusan agar merek dapat diingat dan diharapkan upaya untuk membranding bakso sebagai identitas wisata kuliner di Kota Malang.

Item Type: Article
Additional Information: Reny Puspitasari NIDN:0718078803
Uncontrolled Keywords: Strategi Branding; Bakso; Identitas Wisata Kuliner
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Diploma Kepariwisataan > D3 Perhotelan
Depositing User: Rita Juliani
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:39
Last Modified: 19 Mar 2024 06:39
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/4112

Actions (login required)

View Item View Item