Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Pengaruh faktor produk, advertising dan lokasi terhadap keputusan konsumen rumah makan joglo manis Ponorogo

Dewi, Susantriana ORCID: https://orcid.org/0009-0002-3713-1963 and Yuwono, Amrih ORCID: https://orcid.org/0009-0007-8135-9793 Pengaruh faktor produk, advertising dan lokasi terhadap keputusan konsumen rumah makan joglo manis Ponorogo. pp. 49-70. (Unpublished)

[thumbnail of Pengaruh Faktor Produk Advertising dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Rumah Makan Joglo Manis Ponorogo.pdf]
Preview
Text
Pengaruh Faktor Produk Advertising dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Rumah Makan Joglo Manis Ponorogo.pdf

Download (537kB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK PLAGIASI.pdf]
Preview
Text
HASIL CEK PLAGIASI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan (1) Ingin mengetahui
faktor produk, advertising dan lokasi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumenRumah Makan Joglo Manis Ponorogo, (2) Ingin mengetahui faktor produk, advertising dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumenRumah Makan Joglo Manis Ponorogo, (3) Dari ketiga faktor tersebut, yaitu faktor produk, advertising dan lokasi, Ingin mengetahui faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen Rumah Makan Joglo Manis Ponorogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori (explanatory research). Jumlah sampel dalam penelitian ini
diambil 371 orang. Cara pengambilan sampel menggunakan insidental, yaitu saat itu konsumen datang mengkonsumsi produk rumah makan Joglo Manis Ponorogo. Berdasarkan dari persamaan regresi linier berganda tersebut dapat dilihat arah hubungan dari variabel produk(X1), advertising (X2) dan lokasi (X3) yang ditunjukkan oleh tanda koefisien regresinya.
kemudian untuk variabel X1,X2 dan X3 bertanda positif yang menunjukkan bahwa setiap penambahan atau kenaikan pada masing-masing variabel tersebut akan berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen rumah Makan Joglo Manis Ponorogo. Dari hasil perhitungan di atas dapat disampaikan angka R sebesar 0,933 menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara produk, advertising dan lokasi atau variabel independennya adalah kuat karena nilainya di atas 0,5. Nilai atau angka R square atau koefisien determinasinya adalah 0,871 (berasal dari 0,933 x
0,933). Namun untuk jumlah variabel independen yang lebih dari dua, maka lebih baik digunakan Adjusted R Square yaitu 0,853 (selalu lebih kecil dari R Square). Hal ini berarti 85,3 % variasi dari keputusan konsumen Rumah Makan Joglo Manis Ponorogo bisa dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel independent. Sedangkan sisanya (100 % - 85,3 % = 18,9 %)
dijelaskan oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Article
Additional Information: Nama : Amrih Yuwono NIDN : 0717026103
Uncontrolled Keywords: Faktor produksi, advertaising, lokasi, keputusan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: PSDKU Ponorogo > S1 Manajemen
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 15 Jun 2023 01:36
Last Modified: 15 Jun 2023 01:36
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/3414

Actions (login required)

View Item View Item