Search for collections on University of Merdeka Malang Repository

Analisis Kebiasaan Berolahraga di Masa Covid-19 Menggunakan Kerangka Kerja Gamifikasi Octalysis

Marisa, Fitri, Maukar, Anastasia L., Vitianingsih, Anik Vega, Puspitarini, Erri Wahyu, Sonalitha, Elta and Agustina, Rini (2021) Analisis Kebiasaan Berolahraga di Masa Covid-19 Menggunakan Kerangka Kerja Gamifikasi Octalysis. Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika (JTMI), 7 (1). pp. 40-45. ISSN Print ISSN : 1693-6604 ; Online ISSN : 2580-8044

[thumbnail of Artikel - Analisis Kebiasaan Berolahraga di Masa Covid-19 Menggunakan Kerangka Kerja Gamifikasi Octalysis.pdf]
Preview
Text
Artikel - Analisis Kebiasaan Berolahraga di Masa Covid-19 Menggunakan Kerangka Kerja Gamifikasi Octalysis.pdf

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK PLAGIASI.pdf]
Preview
Text
HASIL CEK PLAGIASI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini seluruh penduduk dunia berjuang melawan wabah
covid-19. Cara yang efektif melawan covid adalah melawannya
dengan meningkatkan imut tubuh. Salah satu cara meningkatkan
imun tubuh adalah menjaga hidup sehat dengan kebiasaan
berolahraga. Namun faktanya sebagian besar orang cenderung
enggan berolahraga dengan berbagai alasan. Maka penelitian ini
menganalisis bagaimana motivasi masyarakat dalam berolahraga
selama pandemic Covid-19 dengan analisis core drive Octalysis
sehingga dapat digali lebih jauh doronga-dorongan apa saja yang
mungkin lemah dan yang kuat sehingga bisa dijadikan referensi
bagi pihak-pihak yang berkepentingan untuk menyelenggarakan
kegiatan olahraga yang lebih diminati. Hasil analisis
menunjukkan bahwa kecenderungan masyarakat berolahraga
semasa pandemic Covid-19 adalah termotivasi ingin menjaga
kesehatan diri sendiri dan menginspirasi orang lain untuk hidup
sehat. Sedangkan suasana kompetisi maupun kerjasama dalam
olah raga tidak terlalu dibutuhkan karena masyarakat tidak
terlalu termotivasi dari dua hal tersebut.

Item Type: Article
Additional Information: Nama : Elta Sonalitha NIDN : 0712017902
Uncontrolled Keywords: Gamification, octalysis, motivasi, olah raga
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 13 Nov 2021 22:49
Last Modified: 13 Nov 2021 22:49
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item View Item