Intercultural reception pada pelaku bisnis antar etnik pedagang di lingkungan pasar tradisional

[error in script] (2014) Intercultural reception pada pelaku bisnis antar etnik pedagang di lingkungan pasar tradisional. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1 (1). pp. 1-19. ISSN 1829-7528

[thumbnail of 3. Intercultural Reception Pada Pelaku Bisnis Antar Etnik Pedagang di Lingkungan Pasar Tradisional.pdf]
Preview
Text
3. Intercultural Reception Pada Pelaku Bisnis Antar Etnik Pedagang di Lingkungan Pasar Tradisional.pdf

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of HASIL CEK PLAGIASI_3. INTERCULTURAL RECEPTION PADA PERILAKU KOMUNIKASI ANTARETNIK PEDAGANG DI LINGKUNGAN PASAR TRADISIONAL.pdf]
Preview
Text
HASIL CEK PLAGIASI_3. INTERCULTURAL RECEPTION PADA PERILAKU KOMUNIKASI ANTARETNIK PEDAGANG DI LINGKUNGAN PASAR TRADISIONAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of PEER REVIEW_03.pdf]
Preview
Text
PEER REVIEW_03.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://www.researchgate.net/publication/305492825...

Abstract

Intensitas komunikasi dalam konteks antarpribadi dan kelompok semakin penting untuk ditingkatkan dalam rangka mencapai stabilitas dan keberlangsungan hidup dalam masyarakat yang multietnik. Di sinilah peran terbesar dipikul oleh komunitas etnik mayoritas. Interaksi sosial yang arahnya membangun kesadaran untuk membuka diri terhadap realitas sosial yang ada, akan dapat meningkatkan keterlibatan dalam dialog sosial yang murni, dan secara konstan menyediakan waktu untuk menanggapi tuntutan-tuntutan baru yang berasal dari situasi yang berkembang. Lebih lanjut kebiasaan baru tersebut, akan menjadi transformasi sosial di dalam aspek struktural, sikap dan perilaku nyata dari anggota masyarakat.

Sebagai anggota masyarakat, keberadaan pedagang di pasar tradisional membawa kemanfaatan dalam upaya mencukupi kebutuhan masyarakat.Intercultural reception menjadi acuan untuk mengembangkan potensi yang ada di lingkungan pasar tradisional, khususnya dalam memoles proses interaksi dengan
pihak-pihak yang memiliki keterlibatan tinggi dengan pasar tradisional. Proses komunikasi yang melibatkan berbagai peran di pasar tradisional akan membawa pada bentuk komunikasi yang efektif, sebagai cermin bagi perilaku komunikasi yang diwujudkan dalam interaksi di lingkungan pasar tradisional.

Item Type: Article
Additional Information: Dodot Sapto Adi NIDN:0719096102
Uncontrolled Keywords: Intercultural reception, perilaku komunikasi pedagang, pasar tradisional
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2019 08:14
Last Modified: 13 Jan 2020 04:31
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item