Analisis anggaran proyek sebagai pengendali biaya dan hubungannya dengan tingkat pendapatan pada PT. Reka Yakti Sadhana Malang

[error in script] (2006) Analisis anggaran proyek sebagai pengendali biaya dan hubungannya dengan tingkat pendapatan pada PT. Reka Yakti Sadhana Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini antara lain untuk mengetahui proses penyusunan anggaran proyek yang ditetapkan perusahaan dan faktor-faktor apa yang mempengaruhinya. Untuk mengetahui peranan anggaran suatu proyek ditinjau dari keberadaannya untuk menerima atau menolak suatu tender, sehubungan dengan tingkat pendapatan yang akan dicapai. Untuk mengetahui sejauh mana keberadaan suatu anggaran sebagai alat pengendalian biaya.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif yaitu dengan menggambarkan atau menguraikan hasil penelitian untuk dijabarkan berupa penjelasan, pengawasan yang didukung oleh teori-teori. Analisis yang diperlukan yaitu analisis prosedur dan cara penyusunan anggaran, analisis keakuratan anggaran, analisis selisih, analisis laba kotor, analisis Gross Provit Margin.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengeluaran biaya operasional proyek yang lebih besar dari anggaran. Disebabkan karena perusahaan tidak mengetahui secara pasti harga yang berlaku pada saat proyek tersebut dijalankan. Serta anggaran yang disusun sebagai alat pengendalian untuk keseluruhan pekerjaan telah berjalan dengan baik. Untuk mengantisipasi biaya yang lebih besar maka perusahaan harus mengetahui secara pasti harga bahan baku dan harga upah tenaga kerja yang berlaku pada saat proyek tersebut dijalankan. Serta perusahaan harus memperhatikan apabila kemungkinan adanya kenaikan harga diluar perhitungan awal perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Nadhifah NIM : 98230102
Uncontrolled Keywords: Analisis anggaran, proyek, pengendali biaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:00
Last Modified: 04 Mar 2021 02:09
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item View Item