Pemeriksaan manajemen fungsi sumber daya manusia untuk menilai efisiensi dan efektivitas sumber daya manusia pada Pt. Pindad (persero) Turen Malang

[error in script] (2006) Pemeriksaan manajemen fungsi sumber daya manusia untuk menilai efisiensi dan efektivitas sumber daya manusia pada Pt. Pindad (persero) Turen Malang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Alat bantu yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja manajemen sumber daya manusia adalah pemeriksaan manajemen. Pemeriksaan manajemen dapat digunakan untuk menilai kinerja sumber daya manusia di perusahaan. Pemeriksaan manajemen tidak hanya meliputi pemeriksaan terhadap hasil-hasil yang telah dicapai, akan tetapi juga memberikan rekomendasi terhadap pemecahan masalah-masalah manajemen itu sendiri. Pemeriksaan manajemen melaksanakan penilaian atas usaha pencapaian tujuan organisasi oleh manajemen, sehingga perusahaan akan dapat mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, apakah telah mencapai sasaran yang diinginkan oleh perusahaan atau belum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menganalisis efisiensi dan efektivitas manajemen sumber daya manusia dan membantu perusahaan dalam merencanakan dan mengendalikan sumber daya manusia. Dalam penelitian ini penulis bermaksud melakukan pemeriksaan manajemen di perusahaan, adapun pelaksanaan pemeriksaan manajemen dibagi dalam beberapa tahap : tahap pendahuluan, tahap review dan pengujian pengendalian manajemen, tahap pemeriksaan terinci dan tahap pelaporan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya beberapa karyawan yang indisipliner pada PT. PINDAD Turen Malang ditunjukkan dengan adanya sikap dan kondisi kerja karyawan yang cederung santai, seperti sering datang terlambat, meninggalkan kantor pada saat jam kerja untuk kepentingan pribadi. Adapun beberapa penyebab lain dari muculnya perilaku karyawan tersebut adalah : 1) tidak adanya penilaian kerja karyawan, 2) kurang ketatnya pengawasan terhadap aktivitas karyawan, 3) rendahnya frekuensi tindakan koreksi dari pemimpin, 4) kurangnya komunikasi antara atasan dengan bawahan dan 5) adanya beberapa penyimpangan terhadap pelaksanaan fungsi SDM. Oleh karena itu perusahaan harus memperbaiki kinerja SDM perusahaan khususnya perilaku dan sikap mental karyawan, agar kondisi operasional perusahaan dapat berjalan secara efisien, dan ekonomis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nama : Anita kristianing dwi syah putri NIM : 01230109
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Surya Dannie
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:37
Last Modified: 04 Mar 2021 02:37
URI: https://eprints.unmer.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item